Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ebiet G Ade Bakal Meriahkan Synchronize Fest 2017

Kompas.com - 07/06/2017, 23:52 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi balada kenamaan, Ebiet G Ade, dipastikan menjadi salah satu penampil yang bakal ambil bagian di ajang festival musik akbar, Synchronize Fest 2017, yang berlangsung di Gambir Expo Kemayoran, Jakarta, 6-8 Oktober 2017.

Nama pelantun lagu-lagu tak lekang waktu seperti "Berita Kepada Kawan", "Untuk Kita Renungkan" dan "Titip Rindu Buat Ayah" itu tercantum sebagai satu dari 26 penampil yang diumumkan Syncrhonize Fest 2017 dalam pengumuman gelombang pertama, sebagaimana diunggah di akun resmi Instagram mereka, @synchronizefest, Rabu (7/6/2017).
 
Kehadiran Ebiet menegaskan status Synchronize Fest sebagai ajang musik lintas generasi dan lintas genre, mengingat pada edisi 2016 mereka sukses menjembatani Raja Dangdut Rhoma Irama dengan anak-anak muda serta mengajak para pengunjung bergoyang bersama Orkes Moral Pengantar Minum Racun (OM PMR).
 
Termasuk Ebiet, sebanyak 13 dari 26 penampil yang diumumkan di gelombang pertama merupakan penampil yang tahun lalu tak ambil bagian dalam Synchronize Festival 2016.
 
Misalnya band ikonik progressive punk DOM 65 yang pada Maret lalu merilis ulang album Greatest Pledge Articles bersama Nirmana Records.
 
Dari genre hiphop terdapat kawanan Jogja Hiphop Foundation besutan Kill The DJ ambil bagian dalam Synchronize Fest 2017.
 
Kemudian ada juga Barefood, Indische Party, Jason Ranti, Naif, Prison of Blues, Ramayana Soul, Sisitipi, Soloensis, Tohpati Bertiga, Rollfast dan Underground Bizniz Club.
 
Sementara penampil yang tahun lalu ikut dan sudah dipastikan kembali hadir di Synchronize Fest 2017 adalah Barasuara, Danilla, Gugun Blues Shelter, Koil, Monkey To Millionaire, Payung Teduh, Pee Wee Gaskins, Silampukau, TTATW, The SIGIT dan Tony Q Rastafara.
 
Selain mengumumkan 26 penampil gelombang pertama, pihak penyelenggara Synchronize Festival 2017, Demajors dan Dyandra Promosindo, turut merilis pembukaan penjualan tiket early bird yakni tiket terusan tiga hari dengan harga promo  Rp 200.000 pada masa penjualan 7-21 Juni 2017.
 
Sementara harga tiket terusan nantinya akan dijual seharga Rp 345.000, tiket harian reguler Rp 190.000 dan tiket harian early bird Rp 135.000.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com