Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jaket Biru Shani "JKT48" Dilelang Rp 11 Juta

Kompas.com - 08/06/2017, 21:50 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tim KIII dari grup idola JKT48 mengadakan acara "Ramadhan Charity" di Teater JK48 di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Kamis (8/6/2017), pada pukul 19.30 WIB.

Acara ini diisi oleh penampilan di atas panggung, permainan seru, dan acara lelang barang kesayangan member.

Dalam acara ini ada dua member Tim KIII yang melelang barang kesayangan mereka. Mulai dari Ayana yang melelang selimut panda kesayangannya.

"Jadi selimut ini dibeliin waku itu sama nenek aku. Kalau pakai ini aku jadi inget sama nenekku. Tiap shooting aku bawa ini biar tidurnya nyenyak," ujar Ayana.

Lelang selimut Ayana dibuka dengan harga Rp 10.000 dan terjual dengan harga Rp 4 juta oleh salah satu penggemar. Penggemar beruntung bisa langsung berfoto bersama Ayana dan selimut tersebut.

"Uang ini untuk charity event jadi diamalkan," timpal Vienny.

[Baca: Tim KIII "JKT48" Adakan Ramadhan Charity di Teater]

Kemudian, Shani muncul dari belakang panggung membawa sebuah kotak yang isinya akan dilelang. Barang yang ditawarkannya ialah jaket biru, surat khusus yang ditulis langsung olehnya, serta tiga foto polaroid dengan tanda kecupan pada fotonya.

"Jadi jaket ini pernah aku pake waktu pemilihan singel ke-10. Waktu itu aku jadi Alvin and The Chipmunks gitu," kata Shani.

Setelah adu tawar yang cukup panjang oleh beberapa penggemar, akhirnya barang-barang yang dilelang Shani terjual dengan harga Rp 11 juta. Para penggemar lain bersorak dan bertepuk tangan, mengapresiasi keberanian pemenang lelang.

"Terima kasih. Semoga bermanfaat, soalnya uangnya akan disumbangin. Aku ikut senang kalau kalian juga ikut membantu," pungkas Shani.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com