Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bubur Gratis, Makanan Buka Puasa Kesukaan Raline Shah

Kompas.com - 09/06/2017, 10:48 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Artis peran Raline Shah (32) memiliki makanan favorit untuk berbuka puasa dan itu adalah bubur gratis.

 

Ditemui ketika hadir dalam kegiatan Wardah Pop Up Kitchen berkunjung ke Rumah Singgah Yayasan Kanker Payudara Indonesia di Slipi, Jakarta Barat, pada Kamis (8/6/2017), Raline mengatakan bahwa ia paling suka bubur gratis dari masjid di kampung halamannya di Medan, Sumatera Utara.

Baca juga: Raline Shah Waspada Kanker Payudara

“Karena saya orang Medan, favorit saya adalah bubur dari masjid saya di Medan. Saya buka puasa pastinya kurma, air putih, buah, dan bubur masjid pakai urap tauge. Bubur ini gratis, jadi kita bisa bawa rantang sendiri ke masjidnya, dari donatur termasuk teman-teman saya,” ujar Raline.

Baca juga: Raline Shah Ngabuburit dengan Wonder Woman

Tak jarang keluarganya juga menyumbang uang untuk pembuatan bubur gratis yang dibagikan ke masyarakat itu.

"Keluarga saya juga menjadi donatur bubur gratis ini dan saya makan sendiri juga saking enaknya," ceritanya.

"Bubur ini memang dari umur saya empat tahun. Jadi, pastinya kalau Ramadhan pengin banget balik ke Medan makan bubur masjid ini. (Terkahir) baru landing tadi malam dari Medan untuk acara ini," lanjutnya.

Namun, pemain film Surga yang Tak Dirindukan 2 ini mengingatkan untuk tetap mengonsumsi air putih dan buah demi kesehatan.

Baca juga: Raline Shah Makan Mie Instan untuk Sehatkan Mental

"Kalau saya personal, saya sendiri biasanya (berbuka puasa) dengan kurma atau buah yang lain. Kita semua harus memulai dengan buah dan air putih. Jadi, saya usahakan sahur juga begitu. Awali dengan buah dan air putih, karena itu nutrisi paling penting, apalagi buat kita yang berpuasa," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com