Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hesti Purwadinata Siapkan 100 Potong Busana untuk Lebaran

Kompas.com - 11/06/2017, 20:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com -- Momen menjelang Lebaran adalah momen paling merepotkan bagi pembawa acara program berbuka puasa di salah satu stasiun televisi swasta, Hesti Purwadinata (34).

Pasalnya, sudah sejak tiga tahun terakhir dia harus bertanggung jawab mempersiapkan kostum seragam keluarga besar sang suami dalam acara silaturahim tahunan tersebut.

Baca juga: Prilly Latuconsina Rancang Sendiri Baju Lebaran Keluarga

Tak hanya menyiapkan bahan untuk dijahit, tetapi juga mengantarnya ke penjahit langganan hingga mendistribusikan serta memastikan semua anggota keluarga besar suami mendapatkan kostum sesuai ukuran mereka.

Untuk keperluan itu, kata Hesti, Kamis (8/6/2017), ia sampai punya penjahit langganan, yang diorder sejak sebulan sebelumnya.

Baca juga: Atiqah Hasiholan Malas Berburu Busana Lebaran

Total Hesti bisa menjahitkan sampai 100 potong pakaian khusus untuk keperluan silaturahim keluarga. Biasanya untuk kostum pria, dia menjahitkan empat macam ukuran, kecil (S), sedang (M), besar (L), dan ekstra besar (XL).

"Biasanya dari jauh hari sudah bolak-balik saya tanya lewat grup WA keluarga supaya enggak lupa mencatat ukuran masing-masing. Tapi, pasti ada saja yang lupa," ujar Hesti tertawa.

Baca juga: Syahrini Diprotes Keponakan gara-gara Baju Lebaran

Walau repot, beruntung ibu dua anak ini tidak perlu mudik jauh-jauh. Hari pertama Lebaran, dia biasanya akan habiskan di rumah orangtuanya di Bogor, Jawa Barat.

Baru di hari kedua, Hesti berlebaran di rumah mertua, yang kebetulan ada di Jakarta walau keluarga besar suaminya berasal dari Sumatera Barat, yang terkenal dengan kebiasaan mudik bersama (mudik basamo) ke tanah leluhur. (DWA)

Versi cetak artikel ini terbit di harian Kompas edisi 11 Juni 2017, di halaman 16 dengan judul "100 Potong".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com