Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Juri, Nicholas Saputra Ingin Meregenerasikan Industri Perfilman

Kompas.com - 12/06/2017, 22:50 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Nicholas Saputra akan menjadi juri dalam acara HOOQ Filmmakers Guild. Ini merupakan proyek besar tingkat Asia Tenggara yang bisa mewujudkan ide para senias dalam produksi serial TV.

Nicholas sendiri mengungkapkan bahwa dia sangat senang bisa ikut membantu dengan menjadi salah satu juri.

"Ini bukan pengalaman pertama jadi juri. Saya pernah jadi juri Singapore Film Festival tahun 2008. Yang saya ingat itu aja. Banyak sih sebelumnya," ujarnya saat dijumpai di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (12/6/2017)

"Yang pertama sih excited banget karena bisa membantu TV series semakin banyak. Regenerasi semakin baik, semua punya kesempatan," sambungnya.

Nicholas menambahkan, ajang HOOQ Filmmakers Guild ini bermanfaat untuk industri film dan orang-orang yang terlibat di dalamnya.

"Ini membuat kesempatan luas, baik buat industri. Semakin banyak yang produksi, semakin banyak yang baru, pasti regenerasinya semakin baik," sambungnya.

Bagi pemeran Rangga dalam film Ada Apa Dengan Cinta? ini mengungkapkan, menjadi seorang juri tidak lebih sulit daripada menjadi seorang filmmaker.

"Lebih susah bikin film daripada jadi juri. Bikin film kan susah harus bikin cerita, terus apa…," lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com