Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Juri Pembuatan Serial TV, Nicholas Saputra Merasa Terinspirasi

Kompas.com - 13/06/2017, 10:13 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com –  Artis peran Nicholas Saputra akan menjadi juri dalam acara HOOQ Filmmakers Guild. Ini merupakan proyek besar tingkat Asia Tenggara yang bisa mewujudkan ide para sineas dalam memproduksi serial TV.

“Saya bersama Mouly Surya akan menjadi juri di program Filmmakers Guild ini, di mana akan meminta teman-teman yang ingin membikin TV series, bisa mengirim skripnya untuk dinilai. Ketika menang, akan diberikan funding untuk bikin pilot episode dari skrip yang dibuat," kata Nicholas saat dijumpai di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (12/6/2017).

Nantinya, Nicholas akan lebih berfokus pada pengembangan karakter dan isi ceritanya.

[Baca juga: Jadi Juri, Nicholas Saputra Ingin Meregenerasikan Industri Perfilman ]

“Yang pertama development karakter, keunikan cerita, sama karakternya. Kalo series itu kan selain cerita yang menarik, tentu development karakter yang menarik karena bisa panjang kan. Kalau development karakternya menarik, pasti orang akan nungguin ceritanya seperti apa di episode-episode selanjutnya,” ujar pemeran film Ada Apa Dengan Cinta? ini.

“Ya serunya kita bisa melihat banyak ide-ide yang menarik, yang baru. Biasanya kalau di film kan udah jadi filmnya, nah ini bisa melihat banyak hal menariklah buat saya. Pasti terinspirasi juga sih,” sambungnya.

Untuk diketahui, ini bukan kali pertama Nicholas menjadi juri pembuatan film.

"Ini bukan pengalaman pertama jadi juri. Saya pernah jadi juri Singapore Film Festival tahun 2008. Yang saya ingat itu aja. Banyak sih sebelumnya," katanya

"Yang pertama sih excited banget karena bisa membantu TV series semakin banyak. Regenerasi semakin baik, semua punya kesempatan," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com