Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, Luna Maya Targetkan Sutradarai Film Adaptasi Puisi

Kompas.com - 14/06/2017, 13:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Luna Maya berencana kembali lagi ke belakang layar. Setelah menyutradarai sebuah film pendek, Luna kini sedang menyiapkan sebuah layar lebar adaptasi buku puisi.

Ini ia ungkapkan saat berkunjung ke Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta, Sabtu (10/6/2017).

"Ceritanya belum (pasti). Tapi saya ada suka satu buku tapi bukunya buku puisi, saya enggak mau cerita bukunya apa, puisinya menurut aku bagus banget dan mau angkat dari buku puisi itu," ujarnya.

Namun Luna belum mau mengungkap judul buku puisi yang ia maksud. Ketika ditanya apakah yang dimaksud adalah "Hujan Bulan Juni", Luna membantahnya.

Ia mengakui awalnya tertarik untuk mengangkat puisi karya Sapardi Djoko Damono itu ke layar lebar, tetapi sudah didahului orang lain.

"Hujan Bulan Juni tuh aku belum baca novelnya, tapi puisinya bagus sekali sih. Tapi yang ini beda lagi, puitis banget. Tapi ini baru angan-angan, enggak tahu deh orang yang punya bukunya mau apa enggak. Kalau enggak mau ya cari cerita lain," kata Luna.

Namun apabila nanti gayung bersambut, sang penulis puisi setuju karya difilmkan, maka Luna menargetkan tahun depan sudah bisa mulai mengembangkan cerita. Itu pun jika ia sudah terbebas dari kesibukannya di luar dunia hiburan.

"Doain deh mudah-mudahan tahun depan mau ada jalannya. Kemauan udah ada, orang-orang yang diajak kerja sama untuk produksi juga udah ada. Cuma masalah waktunya," ujarnya.

"Kedua juga develop satu cerita kan harus duduk bareng. Apalagi terutama nge-direct apa yang kita mau. Rencananya sih penginnya tahun depan," lanjut Luna.

Luna berharap rencana itu bisa terlaksana mengingat hingga tahun depan pekerjaannya di luar shooting sangat banyak.

"Lagi mau mulai bisnis baru," ucap Luna lagi.

Selain ingin mengangkat puisi, Luna juga berencana mengadaptasi sebuah lagu ke layar lebar.

"Ada juga satu cerita lagi. Satunya lagi tuh dari lagu. Kisah penyanyi dan pencipta lagunya. Which is very simple tapi aaah," ujarnya seraya tersenyum.

Lalu apakah ia siap mengarahkan dua film tahun depan? "Tahun depan salah satunya aja. Kita lihat mana yang bisa," kata Luna.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com