Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Leony Senang Proyek #savelaguanak Berhasil

Kompas.com - 14/06/2017, 17:37 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Leony Vitria Hartanti mengungkapkan bahwa proyek #savelaguanak yang digaungkan oleh para penyanyi cilik era 1990-an dengan nama proyek #savelaguanak mulai terasa saat ini.

Menurut Leony, gaung itu terasa dengan munculnya kembali program musik yang memutar lagu anak di televisi swasta. Hal itulah yang memicu lahirnya penyanyi anak dan lagu-lagu anak.

"TV mulai banyak acara anak-anak. Mudah-mudahan ada yang nerusin terus," kata Leony saat di sela acara buka puasa bersama dengan penyandang disabilitas di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

Leony yang namanya terkenal berkat grup vokal Trio Kwek Kwek itu mengaku senang akan keberhasilan itu.

Sebab proyek yang digagas bersama teman-temannya itu tercetus berdasarkan keprihatinan atas meredupnya lagu anak-anak.

[Baca juga: Leony Vitria Hartanti di Belakang Layar]

 

Mereka yang ikut terlibat dalam proyek itu antara lain Joshua Suherman, Tasya Kamila, Dea Ananda, Chikita Meidy, dan lainnya. Mereka juga menggandeng pencipta lagu anak Papa T Bob.

Untuk kelanjutan bagaimana proyek #savelaguanak tetap eksis, Leony mengaku belum bisa berbicara lebih banyak. Ia masih memikirkan apa langkah ke depan agar lagu anak tetap eksis.

"Sebenarnya #savelaguanak itu kami pancingan aja, agar lagu anak-anak selalu ada. Sampai sekarang baru misi ini yang kami aja yang terusin," kata dia.

[Baca juga: Leony Vitria Hartanti Kampanye Lagu Anak]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com