Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dari Produser Program Musik Kini Morgan Oey Jadi Barista

Kompas.com - 14/06/2017, 20:37 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Morgan Oey akan berperan sebagai barista dalam drama seri komedi romantis berujudul Switch. Peran ini jauh berbeda dengan karakter Morgan sebelumnya, yakni produser musik yang idealis dalam film Sweet 20.

[Baca: Morgan Oey Dituntut Jadi Produser Progam Musik yang Idealis]

"Saya sebagai Richard, di sini saya belajar menjadi barista yang bener, ternyata enggak gampang, tapi seru," kata Morgan saat ditemui di Plaza Kuningan, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017).

Demi mendalami perannya, mantan personel boyband SM*SH itu belajar meracik kopi dari serial orisinal yang ditayangkan oleh Viu --sebuah layanan video-on-demand.

"Jadi Barista itu kan salah satu karakter yang kita harus belajar, enggak cuma belajar bikin kopi tapi saya harus belajar artinya," ungkap pria kelahiran 25 Mei 1990 itu.

"Jadi saya belajar roasting, gimana saya pilih biji kopi yang bagus, tentang cuping, tentang rasanya sudah cukup apa enggak, dan biji kopi kan beda-beda ya, itu sih," sambungnya.

Richard dikisahkan sebagai seorang barista yang hadir di tengah persahabatan Emma (diperankan Karina Salim) dan Feby (diperankan oleh Tatyana Akman). Drama seri tersebut turut menggandeng Nia Dinata dan Lucky Kuswandi sebagai sutradara, serta juga melibatkan lima pemenang yang terpilih menjadi penulis naskah drama seri tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com