Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Band Armada: "Asal Kau Bahagia" Bukan Jiplakan Lagu F4

Kompas.com - 14/06/2017, 22:48 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Video lirik lagu "Asal Kau Bahagia" milik band Armada tembus 100 juta penonton YouTube. Banyak warganet yang memuji, namun tidak sedikit juga yang menyangsikan keaslian lagu tersebut.

Pasalnya, nada lagu yang dinyanyikan Rizal "Armada" disebut meniru lagu milik F4, yakni "Liu Xing Yu".

Menanggapi kabar tak seadap itu, Rizal angkat bicara. Ia menegaskan bahwa "Asal Kau Bahagia" dicipta tanpa meniru lagu milik F4.

"Kami baru tahu pas video lirik keluar, pas kami di rumah, kami pantengin dan dibilang mirip lagu itu 'Liu Xing Yu'," ujar Rizal di Pendopo Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (14/6/2017).

"Akhirnya kami ngobrol, aman atau enggak? Dari label, dari tim manajemen (menyimpulkan) bahwa ini proses bukan kesengajaan. Tanda nada ada 7 bar, ada regulasi 8 bar itu plagiat, (lagu 'Asal Kau Bahagia') kami enggak sampai 2 bar," lanjut dia.

Terlepas dari tuduhan itu, Armada disebut Rizal tidak mau memusingkannya. Rizal justru senang dengan tanggapan positif warganet ataupun penggemar setianya, yakni Pasukan Armada.

"Ini di luar perkiraan kami banget. Dalam empat bulan 100 juta view dan kami kaget. Kami berterima kasih kepada Pasukan Armada, ini kado 10 tahun Armada," ucapnya.

"Kami adalah anak rantau yang sudah berhasil. Kami bukan band yang bikin satu lagu, hilang. Mungkin kami dijadikan contoh ya kalau mau meraih mimpi, ya harus kerja keras," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com