Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Elly Kasim Gelar Konser Tunggal 57 Tahun Berkarier

Kompas.com - 15/06/2017, 18:48 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi senior Elly Kasim (73) akan menggelar konser tunggal bertajuk "Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang" di Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, pada 29 Juli 2017.

Konser itu diselenggarakan untuk merayakan kiprah Elly di industri musik Tanah Air selama 57 tahun.

"Saya akan menggelar konser tunggal selama saya karier bermusik," kata Elly saat jumpa pers di Rumah Makan Sederhana, di Jalan Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

Pada penampilannya nanti Elly akan menyuguhkan tembang-tembang yang pernah rilis dan populer di masa dia aktif bernyanyi.

Tidak hanya tampil solo, Elly akan didukung oleh penyanyi sejawat dan penyanyi muda masa kini dalam balutan kolaborasi.

Total ada 17 lagu total yang dibawakan Elly. Dia akan berkolaborasi dengan Titiek Puspa, Be3, Judika, paduan suara Rancak Voice, dan tiga penyanyi daerah asal Minangkabau.

"Mereka akan menjadi tamu dalam konser saya," kata dia.

Pada konser tunggalnya yang perdana, Elly juga akan didukung oleh-oleh orang yang bekerja di balik layar. Rama Soeprapto akan bertindak sebagai penata artistik panggung, Tom Ibnur sebagai koreografer, dan Hendri Lamiri sebagai penata musik.

Di tempat yang sama, Titiek meyambut antusias konser tunggal dari sang sahabat. Ia mengaku sudah bersahabat dengan Elly sejak era 1960-an.

"Saya sangat menyambut konser tunggal Elly. Saya kagumi dia. Saya bilang pada dia, dia akan menjadi penyanyi yang luar biasa," kata Titiek.

Nama Titiek dikenal sebagai penyanyi legenda wanita asal Minang yang kariernya berskala nasional hingga internasional.

Pelantun lagu "Dindin Badindin", "Ayam Den Lapeh", dan "Bapisah Bukanyo Bacarai" itu juga pernah menyabet berbagai penghargaan sebagai penyanyi di masanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com