Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Karya Samuel Simanjuntak dari Indonesia dalam Film "Wonder Woman"

Kompas.com - 15/06/2017, 19:59 WIB
Ati Kamil

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ternyata, ada seorang pemuda Indonesia yang ikut berkarya untuk film Wonder Woman (2017), yang dibintangi oleh artis peran Gal Gadot dan kini sedang populer.

Pada IMDb, Samuel Simanjuntak, sang pemuda, ada dalam daftar nama mereka yang terlibat dalam pembuatan film Wonder Woman.

Samuel, yang menggeluti bidang visual effects, merupakan environment technical director: MPC untuk film yang disutradarai oleh Patty Jenkins itu.

Baca juga: Wonder Woman Sukses, Gal Gadot Ucapkan Terima Kasih

Selain Wonder Woman, film-film lainnya yang memuat karya Samuel adalah Suicide Squad (2016, sebagai environment technical director: MPC), The Legend of Tarzan (2016, environment technical director: MPC), X-Men: Apocalypse (2016, environment technical director: MPC), Pan (2015, environment technical director: MPC), The Martian (2015, environment technical director: MPC), I Cinderella (2015, environment technical director: MPC), dan X-Men: Days of Future Past (2014, effects technical director: MPC).

Baca juga: Mel Gibson Kandidat Terkuat Sutradarai Sekuel ?Suicide Squad?

Pada Linkedin tercatat ia bekerja pada MPC, perusahaan bidang visual effects untuk gambar bergerak, dari iklan hingga film.

MPC memiliki fasilitas di London, Vancouver, Montreal, Los Angeles, New York, Amsterdam, Paris, Shanghai, dan Bangalore.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com