Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kiat Donita Jaga Anak Saat Ditinggal Pembantu Mudik

Kompas.com - 15/06/2017, 22:16 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menjelang mudik lebaran, artis peran Donita mengungkapkan kiatnya menjaga sang putra, Alfarizqy Ataris Svarga Nugroho meski harus ditinggal pembantu mudik.

Hal tersebut diungkapkannya saat ditemui pada jumpa pers screening film Insya Allah, Sah! di XXI Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (15/6/2017).

"Untungnya di rumah bagi-bagi tugas, misalkan pembantu pulang (kampung) setelah suster aku pulang (kampung). Jadi nanti kita bagi, enggak semuanya pergi," ungkap Donita.

Hal tersebut dilakukannya lantaran kawatir bila harus meninggalkan putranya ketika ia dan sang suami, Adi Nugroho harus pergi bekerja.

"Karena aku punya anak kecil, aku masih aktifitas, Adi juga aktifitas, kalau ninggalin Svarga aku masih takut, karena dirumah kan banyak tangga, takutnya dia naik-naik dan jatuh," kata penyanyi yang pernah membawakan lagu grup band Padi, "Menanti Sebuah Jawaban" itu.

[Baca juga: Belajar dari Pengalaman, Donita Bakal Mudik Sehabis Lebaran]

 

Donita menambahkan, Svarga akan tetap dalam pantauannya saat berada di rumah dengan dibantu oleh suster dan pembantunya.

"Kalau aku di rumah, Svarga tetap sama aku, untuk mengurus perlengkapannya kayak mandi itu suster, mungkin lebih kerjasama aja ya," ucap Donita.

"Terus Svarga ini udah bisa buka-buka, kayak kunci aja udah bisa buka, udah bisa buka pintu sendiri, jadi udah enggak mungkin dikunciin. Jadi selama sepuluh hari pembantu pulang kita bekerjasama," sambungnya.

[Baca juga: Ketika Donita Hendak Meninggalkan Adi Nugroho]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com