Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Mars Met Venus" Jelaskan Komunikasi yang Salah antara Cewek dan Cowok

Kompas.com - 16/06/2017, 22:53 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Mars Met Venus diklaim akan menyajikan hal yang berbeda. Film ini mempunyai dua bagian, yakni "Part cewek" dan "Part cowok".

Jalan cerita Mars Met Venus bermula dari pasangan kekasih Mila (yang diperankan Pamela Bowie) dan Kelvin (yang diperankan oleh Ge Pamungkas). Keduanya ingin membuat vlog sebelum menikah.

"Intinya ini kisah kekasih yang ingin nikah. Nah mereka ingin membuat prewed tapi bentuknya vlog. Nah di situ akhirnya menguak masa-masa pacarannya itu ada yang disembunyikan. Di situlah muncul konflik," kata Ge saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017).

Jika dilihat dari luar, hubungan Mila dan Kevin tampak baik-baik saja. Namun, ternyata ada masalah di dalamnya, yakni masalah komunikasi.

Hal itulah yang justru dikupas dalam film ini.

[Baca juga: Alasan Dua Bagian "Mars Met Venus" Harus Ditonton Utuh ]

"Karena kebanyakan kalau film-film relationship kan biasanya menjelaskan soal keadaan, kalau kita ini komunikasi," ungkap Ge.

"Misalnya masalahnya ada orang ketiga atau gempa bumi. Kalau ini keadaannya perfectly fine. Tapi komunikasinya yang salah. Yang kita alami sehari-hari. Observasinya yang dalam. Kayak ini kita bisa ketawa karena nyata. Jadi kita ajak untuk menertawakan diri sendiri dan menertawakan pasangan," imbuhnya.

Mars Met Venus part cewek akan tayang lebih dahulu yakni pada 20 Juli, sedangkan Mars Met Venus part cowok akan tayang menyusul yakni pada 3 Agustus 2017.

Hal ini sengaja dilakukan karena pada part cewek terdapat alur cerita yang lebih banyak.

"Kenapa cewek duluan karena cerita nya ada di part cewek. Tapi di part itu pemikiran cowok banyak yang enggak terjelaskan. Nah di ini dijelaskan. Makannya part cewek diduluin," ungkap Bobby Tarigan dari Cameo Project.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com