Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tiga Kata dari Wanita yang Dianggap Horor oleh Pemain "Mars Met Venus"

Kompas.com - 17/06/2017, 03:15 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Perbedaaan sudut pandang antara cowok dan cewek membuat keduanya sering berbeda pendapat. Percekcokan pun tak jarang terjadi, apalagi saat keduanya menjalin hubungan lebih dekat yakni pacaran.

Ternyata ada tiga kata dari wanita yang dianggap horor bagi kaum Adam, menurut para pemain Mars Met Venus.

Hal itu diungkapkan saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Pal Merah Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017).

“Dua kata yang horor buat cowok yang keluar dari cewek itu adalah terserah, ya sudah,” ujar Martin dari Cameo Project.

“Satu lagi, have fun!,” imbuh Ge Pamungkas.

[Baca juga: Mars Met Venus Jelaskan Komunikasi yang Salah antara Cewek dan Cowok]

 

Para lelaki ini punya penjelasan sendiri mengapa ketiga kata itu bisa menjadi menakutkan saat keluar dari mulut pasangannya.

“Kata ‘terserah’ kalau ngumpul sama cowok, terserah itu nothing, tapi kalau sudah sama ceweknya, terserah itu sakti. Itu apa-apa banget,” kata Steve Pattinama dari Cameo Project.

“Orang ngomong terserah itu ngiinggg, jadinya enggak kedengeran, enggak dianggap. Tapi kalau aslinya enggak, terserah itu berarti kita harus mikir, apa itu terserah?,” sambung Martin.

Sedangkan kata ‘Ya sudah’ menurut para lelaki ini adalah ungkapan kekesalan dari wanita. “Itu warning sudah harus may day, may day,” ucap Martin lagi.

Sementara untuk kata ‘have fun!’, Ge Pamungkas punya penjelasanya sendiri.

“Ini kenapa kata ‘have fun’ jadi horor, katakanlah laki-laki dan perempuan berada dalam situasi yang sama. Si laki-laki mau pergi atau perempuan mau pergi, sedangkan pasangannya itu tinggal di rumah karena enggak ada kegiatan apa-apa. Yang laki-laki akan katakan adalah kegiatannya, misalnya akan tidur, atau istirahat, jadi cewek pergi cowoknya ada kegiatannya,” jelas Ge.

“Kalau ceweknya ini enggak, misalnya cowoknya pergi ceweknya ditanya mau ngapain, dia jawab ‘enggak tahu nih, paling nonton, paling di kamar, terus sendiri’ sendirinya itu dengan penekanan. Terus cowoknya kan jadi nawarin, ‘kamu mau ikut’, nah ceweknya jawab ‘enggak, have fun!’. Nah itu, itu sebenarnya enggak have fun sama sekali. Jadi ngeganjel mau pergi,” lanjutnya.

[Baca juga: Alasan Dua Bagian Mars Met Venus Harus Ditonton Utuh]

 

Semua sudut pandang cowok tentang cewek ini bisa disaksikan di film Mars Met Venus di mana satu film ini dibagi menjadi dua part, yakni part cewek dan part cowok.

Part cewek akan tayang terlebih dahulu yakni pada tanggal 20 Juli 2017, sedangkan part cowok menyusul tanggal 3 Agustus 2017.

Film yang disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu ini dibintangi oleh Pamela Bowie, Ge Pamungkas serta para Youtubers yakni Ria Richis dan Cameo Project yang terdiri dari Martin Anugrah, Bobby Tarigan, Reza Nangin dan Steve Pattinama.

[Baca juga: Ada Cerita Cowok yang Mengesalkan dalam Mars Met Venus Part Cewek]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com