Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Joe Taslim Sebut Lawan Mainnya di "Swordsman" Sangat Bersahabat

Kompas.com - 17/06/2017, 20:38 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Joe Taslim akan berperan sebagai Gurutai, komandan ahli pedang dari kerajaan Dinasti Qing yang dikenal kejam dalam sebuah film kolosal Korea berjudul Swordsman.

[Baca: Terungkap Peran Joe Taslim dalam Swordsman]

Sejauh ini, Joe mengaku bahwa dirinya sudah mengikuti proses pendalaman skenario atau reading, tetapi ia belum melakukan pengambilan gambar.

"Kami reading script sudah, latihan shooting juga sudah, tapi proses shooting belum," kata Joe saat sedang berbincang dengan Kompas.com di Parkir Timur Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Sabtu (17/6/2017).

Saat proses reading berlangsung, ia bertemu dengan sejumlah aktor Korea yang akan beradu peran dengannya. Mereka antara lain Lee Min Hyuk, Jang Hyuk, dan Jung Man Sik.

"Pas reading script ketemu. (Mereka) baik, sopan, menerima saya sebagai aktor asing. Semua bersahabat dan sangat-sangat membantu proses-prosesnya juga," ujar Joe.

Telah diberitakan sebelumnya, Joe sempat mempelajari kumdo demi film ini. Kumdo ialah seni bela diri modern Korea yang berasal dari seni pedang kendo dari Jepang.

Swordsman mengambil latar era Joseon saat periode perubahan Dinasti Ming ke Dinasti Qing. Swordsman sudah memulai proses shooting pada 15 Juni 2017 kemarin dan rencananya tayang pada tahun depan.

Film arahan sutradara Choi Jae Hoon ini diproduksi oleh Opus Picture yang pernah melahirkan film-film Hollywood, yakni Man from Nowhere dan SnowPiercer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com