Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Obin The Flops Masuk Industri Musik lewat "Pasti-Pasti Aja"

Kompas.com - 17/06/2017, 21:18 WIB
Irfan Maullana

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Obin The Flops, band yang berhasil memoles unsur hip metal, ska dan blues dalam musik reggae yang harmonis, resmi menempatkan diri di industri musik nasional dengan singel perdana mereka, "Pasti-pasti Aja"

Sejak didirikan oleh sang motor penggerak, Obin (bass/vokal) pada 2010 silam, Obin The Flops selalu eksis di ranah raggae lewat berbagai ajang musik reggae Tanah Air.

Dalam siaran pers Sabtu (17/6/2017) dijelaskan bahwa untuk lagu "Pasti-pasti Aja" yang dicipta Obin, band reggae ini menggandeng salah satu musisi hip rock Indonesia, yaitu Berry "Saint Loco" untuk memberikan warna tersendiri dalam lagu tersebut.

Selain digawangi oleh Obin dan Choky (vokal), Obin The Flops juga diisi beberapa personel tambahan untuk instrumen gitar, drum dan juga disc jockey (DJ).

Di ranah reggae, para personel Obin The Flops bukanlah orang-orang baru. Semua personel telah malang melintang sebagai musisi additional di sejumlah band reggae Indonesia.

Tahun ini, dengan bendera Obin The Flops, mereka resmi merilis karya perdana lewat jalur indie, dan rencananya tahun ini juga mereka akan fokus menggarap album perdana.

"Ini single perdana kami berjudul 'Pasti-Pasti Aja'. Kami akan siapkan materi berikutnya untuk album perdana nanti. Kami berharap karya kami ini bisa mendapat respons yang positif dari pecinta musik Tanah Air," ujar Obin.  

Obin The Flops memiliki harapan agar musik reggae dapat dinikmati semua kalangan, tidak hanya dijadikan sekedar tren musik saja. Faktanya, beberapa tahun belakangan ini, musik reggae sudah berkembang cukup pesat, dan banyak diminati oleh para remaja di Jakarta.

Lewat warna musik reggae yang terbilang baru di Indonesia, Obin The Flops yakin musik mereka akan disukai, khususnya oleh penggila musik reggae di Tanah Air.

Di samping itu, dalam waktu dekat ini, tepatnya Minggu, 18 Juni 2017, Obin The Flops ikut ambil bagian di perhelatan Pekan Raya Jakarta (PRJ), di JiExpo Kemayoran, Jakarta. Obin dkk akan menghibur para penggemar musik reggae di Jakarta, dan tampil satu panggung dengan musisi reggae senior Tanah Air, Tony Q.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com