Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Syahrini Ajak 2.500 Anak Yatim Doakan Jupe

Kompas.com - 18/06/2017, 18:50 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Syahrini menyelipkan doa untuk mendiang Julia Perez alias Jupe, dalam acara doa bersama di Masjid Az Zikra, Sentul, Jawa Barat, Minggu (18/6/2017) sore.

Dalam acara bertajuk Tanda Cinta bersama Princess Syahrini itu, ia mengundang 2.500 anak yatim piatu.

"Minta doanya untuk saudara saya Jupe. Semoga dapat tempat terindah," kata Syahrini dalam doanya.

"Aamiin," sambut anak-anak yatim yang hadir.

Pelantun "Sesuatu" itu mengatakan, karena kebetulan momennya tepat, maka Syahrini juga sekaligus berdoa untuk Jupe yang meninggal pada Sabtu (10/6/2017) lalu.

"Karena pas waktunya, ada anak-anak yatim, semoga sampai doanya. Dari keluarga Jupe dan teman-teman artis yang lain mengamanatkan aku supaya mendoakan Jupe. Alhamdulillah tadi 2.500 anak mengaminkan, Insya Allah," katanya.

"Alhamdulillah Jupe meninggal di bulan suci, kan tidak ada siksa kubur di bulan Ramadhan. Doa mereka mudahan-mudahan Allah jabah," ujar Syahrini.

Syahrini mengtakan selain doa, ia juga siap membantu keluarga Jupe dalam hal apa pun.

"Insya Allah (bantu). Aku sebenarnya sudah kemarin pas malam dana. Mengalokasikan waktu, tenaga, dan sedikit dari aku untuk Jupe sebelum dia meninggal. Aku rasa itu bentuk peduliku juga sesuai kemampuanku. Juga aku kunjungi ke rumah sakit," ucapnya.

Ia mengatakan, doa bersama ini sudah menjadi kebiasaan keluarganya dari sejak sang ayah masih hidup. Tiap tahunnya, mereka selalu menargetkan 5.000 anak yatim.

"Kalau kumpul bulan Ramadhan gini aku terharu sekali, subhanallah sampai aku terharu. lancar sesuai yang diinginkan tiap tahun 5.000 anak yatim. Tertib dan rapi, syahdu, dan suasana sangat haru karena ini aku dedikasikan untuk alhmarhum papaku," ucap Syahrini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com