Rinaldy A Yunardi: Topeng Saya Dipakai Nicki Minaj Itu Kejutan - Kompas.com

Rinaldy A Yunardi: Topeng Saya Dipakai Nicki Minaj Itu Kejutan

Andi Muttya Keteng Pangerang
Kompas.com - 19/06/2017, 18:50 WIB
KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Rinaldy A Yunardi diabadikan di butiknya di Jalan Gedong Panjang, Jakarta Utara, Kamis (15/6/2017).

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah memiliki segudang pengalaman dan prestasi di Indonesia, desainer aksesori Rinaldy A Yunardi melangkahkan kakinya ke level berikutnya, yakni dunia internasional.

Ditemui Kompas.com di butiknya di Jalan Gedong Panjang, Jakarta Utara, Rinaldy mengatakan, semua itu berawal dari perkenalannya dengan Faye Liyu, fashion director asal Singapura yang menetap di Hong Kong, pada 2016 lalu.

Faya Liyu-lah yang kemudian berjasa membuka gerbang ke dunia internasional untuk Rinaldy. Dimulai dari artis Hong Kong Aaron Kwok hingga penyanyi asal Jepang, Ayumi Hamasaki.

[Baca juga: Katy Perry Kenakan Sepatu Rancangan Desainer asal Indonesia]

"Saya percayakan sama Faye. Saya kerja di Indonesia, dia di internasional. Sampai Katy Perry, Nicki Minaj, Cassie, Zoe Saldana. Mungkin kalau tidak ada jodoh dan tidak didukung Faye, saya juga tidak bisa ke sana (internasional). Dikasih jalan sama Tuhan," ujarnya.

Instagram/Nicki Minaj Artis musik Nicki Minaj mengenakan topeng karya Rinaldy A Yunardi.
Rinaldy mengaku, awalnya ia tidak diberitahu bahwa aksesori karya tangannya dikenakan artis-artis mancanegara. Contohnya topeng untuk Nicki Minaj.

[Baca juga: Nicki Minaj Kenakan Topeng Karya Desainer Indonesia]

"Ada beberapa yang saya tidak tahu, tiba-tiba udah dipakai. Nicki Minaj itu saya tidak tahu, tapi saya kerjakan. Saya desain topeng, dipakai siapa enggak boleh tahu tapi saya kerjakan aja. Faye bilang terserah kamu pokoknya topeng dan yang pakai cewek. Pas dipakai, ini siapa ya Faye? Surprises, Nicki Minaj. Oke," kata Rinaldy.

Begitu juga dengan Cassie yang mengenakan anting alias earcuff karyanya di Met Gala 2017 lalu.

[Baca juga: Bintang Avatar Ini Kenakan Aksesori Karya Perancang Indonesia]

 Rinaldy baru sadar saat ia melihatnya di pemberitaan dan akhirnya diberitahu oleh Faye. Anting berbahan metal, logam, dan kristal itu merupakan salah satu koleksinya yang ia stok di Hong Kong.

"Kalau Katy Perry memang itu tugas. Itu saya tahu. Ada panduannya. Sepatu Katy Perry bahannya dari kulit yang silver itu, terus plastik transparan, bentuknya ankle boots," ujar Rinaldy menjelaskan detail karyanya.

[Baca juga: Rinaldy A Yunardi, Desainer Indonesia di Balik Boots Katy Perry]

DOK.PRIBADI/INSTAGRAM Katy Perry mengenakan boots rancangan desainer asaal Indonesia, Rinaldy Yunardi, untuk keperluan klip video Chained to the Rhytm.
Sementara, topeng yang digunakan Nicki Minaj dalam video musiknya berjudul "Frauds", berbahan metal, berwarna emas, ada untaian mutiara dan kristal.

Lalu, headpiece tribal yang dikenakan oleh bintang film The Guardian of Galaxy, Zoe Zaldana, beberapa waktu lalu terbuah dari logam dengan detail ukiran, tempelan kristal, dan berwarna silver.

[Baca juga: Berkhayal dan Eksperimen, Modal Rinaldy Yunardi Rancang Aksesori Artis]

"Terus Aaron Kwok untuk konsernya itu tiara berbentuk besar berbahan metal dan hitam. Ada topeng dan topi bahan dasarnya metal dan kristal," kata Rinaldy.

Ia mengaku bangga dan merasa terhormat karyanya mendapatkan pengakuan di kancah internasional.

Namun Rinaldy tak mau berpikir terlalu muluk-muluk tentang masa depannya, ia hanya ingin karyanya mengalir seperti air dan menunggu ke mana aliran itu membawanya.

KOMPAS.com/ANDI MUTTYA KETENG Salah satu karya Rinaldy A Yunardi diabadikan di butiknya di Jalan Gedong Panjang, Jakarta Utara, Kamis (15/6/2017).
"Kalau saya sih bekerja buat saya ini memang semua menghasilkan uang. Tapi kalau saya sekarang ini memikirkan bukan hanya uang kok. Tapi nama yang akan saya tinggalkan. Saya berjalan aja terus, berkarya, tetap mempertahankan ciri khas," katanya.

"Saya ingin meninggalkan suatu kenangan bahwa di Indonesia pernah ada seorang Rinaldy Yunardi fashion designer aksesoris yang karyanya bukan di Indonesia saja tapi dikenal internasional juga. Memperkenalkan Indonesia bahwa Indonesia itu ada," tutup Rinaldy seraya tersenyum.

PenulisAndi Muttya Keteng Pangerang
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM