Menggali Identitas Supreme Leader Snoke lewat Minifig Lego - Kompas.com

Menggali Identitas Supreme Leader Snoke lewat Minifig Lego

Irfan Maullana
Kompas.com - 19/06/2017, 20:21 WIB
LucasFilm Supreme Leader Snoke


KOMPAS.com - Star Wars: The Force Awakens menyisakan banyak misteri kepada penggemarnya akan identitas sosok Supreme Leader Snoke.

Untuk diketahui, karakter jahat yang satu ini mampu mengendalikan Sith maupun First Order sekaligus. Dia bisa memerintah Kylo Ren dan General Hux sesuai keinginannya.

Hingga kini para penggemar berusaha mencari tahu sendiri mengenai indentitas karakter ini sambil menunggu The Last Jedi diputar perdana kira-kira enam bulan lagi.

Di sisi lain, gambar terbaru dari mini figur (minifig) Lego yang beredar belakangan ini sedikit mengungkap identitas Snoke yang akan muncul di layar lebar nanti.

Reddit/LEGOLeaks Supreme Leader Snoke

Seperti yang Anda lihat, minifig menunjukkan Snoke memiliki corak krem. Ciri-ciri tersebut telah mengesampingkan teori yang menyebutkan bahwa Snoke bisa jadi Mace Windu.

Kulit minifig juga berbeda dengan warna putih ataupun biru yang sebelumnya terlihat alam permainan video Lego Star Wars: The Force Awakens sebelumnya.

Warner Bros. Interactive Entertainment Supreme Leader Snoke

Dalam permainan video itu Snoke tampak dimunculkan melalui gambar hologram seperti yang Anda pernah lihat juga di dalam filmnya. Di sini Snoke muncul dengan warna kulit antara putih ataupun biru.

Minifig ini tidak hanya mengungkap sedikit identitas Snoke, tetapi juga memperlihatkan wujud fisik Snoke seutuhnya. Agaknya gambaran ini merupakan wujud Snoke di masa lalu atau yang akan datang.

Dengan bocoran ini kita berharap Snoke akan ditampilkan lebih dari hologram dalam film The Last Jedi nanti.

Hal lainnya yang dapat digali dari minifig ini adakah Snoke tak memiliki pupil pada matanya, atau dapat diartikan bahwa dia mengalami kebutaan.

Jika benar Snoke buta, bisa jadi teori yang menyebutkan bahwa Snoke adalah Jedi Kanan Jarrus dari Star Wars Rebels itu benar adanya. Kanan Jarrus mengalami kebutaan di akhir cerita Season 2, ia kemudian belajar kepada Bendu untuk menjadi Jedi seutuhnya tanpa memerlukan indera penglihatan di Season 3.

Tentu saja hal ini masih bersifat teori. Jawab pasti mengenai asal-usul dan siapa sebenarnya Snoke baru akan diketahui pada 15 Desember.

PenulisIrfan Maullana
EditorIrfan Maullana
Komentar
Close Ads X