Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Perdebatan dalam Sidang Cerai Tsania Marwa-Atalarik Syah

Kompas.com - 20/06/2017, 21:58 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

BOGOR, KOMPAS.com - Kuasa hukum Atalarik Syah, Junaedi, mengaku sempat berdebat dengan para saksi yang dihadirkan pihak istri kliennya, Tsania Marwa, dalam sidang perceraian di Pengadilan Agama Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Selasa (20/6/2017).

"(Sidang hari ini) Saksi-saksi dihadirkan penggugat, hakim yang menilai, kami sempat berdebat soal materi kesaksiannya," kata Junaedi saat dijumpai usai sidang.

Junaedi menolak beberapa kesaksian dari empat saksi yang hadir untuk memperkuat gugatan cerai Marwa atas Atalarik itu.

"Ada beberapa saksi tidak sesuai fakta sebenarnya. Misal tanya suatu hal, saksi jawab tidak kenal, kami tahu saksi sangat kenal, jadi nanti kami akan buktikan sebaliknya," ungkapnya.

Junaedi menambahkan, pada sidang selanjutnya pihak Atalarik akan membawa bukti yang lebih kuat serta empat orang saksi guna membalikkan pernyataan pihak Marwah pada sidang kali ini.

"Mereka menghadirkan 10 bukti surat dan empat saksi, kami akan bukti surat lebih banyak, akan hadirkan saksi empat juga, supaya seimbang, supaya fakta bisa terungkap secara baik," tambahnya.

Baik Marwa maupun Atalarik sama-sama tidak hadir dalam persidangan itu. Sidang lanjutan keduanya akan kembali digelar pada 11 Juli mendatang, dengan agenda pembuktian dari pihak tergugat (Atalarik).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com