Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sheryl Sheinafia: Enggak Pernah Mudik, Saya Mentok di Cipete

Kompas.com - 22/06/2017, 14:16 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Sheryl Sheinafia (20) tidak pernah merasakan mudik seumur hidupnya ketika Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tiba.

Sheryl mengatakan, tradisi lebarannya hanya seputar kawasan Cipete, Jakarta Selatan, tempat tinggalnya.

"Paling aku sih mentoknya ke Cipete. Saya gak pernah rasain mudik," kata Sheryl dalam wawancara setelah merilis album kedua bertajuk ii, di Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (20/6/2017).

Setiap Lebaran, tidak ada hal yang khusus dijalani keluarga pelantun lagu "Kedua Kalinya" itu. Kumpul keluarga dan bersilaturahim ke rumah-rumah saudara akan menjadi rutinitas Sheryl pada Lebaran nanti.

"Paling menu khusus nasi mandi. Itu kayak nasi kebuli, tapi itu langganannya Papa. Selalu ada di setiap Lebaran," ujarnya.

Dengan kemapanan di usia muda, apakah ada anggaran Sheryl untuk memberikan THR kepada saudara-saudaranya?

"Aku kayaknya udah angkatan yang bungsu deh di keluarga aku. Ada sih cuma maksudnya semua udah kayak adek aja. Mungkin buat tim (manajemen) aku yang mau pulang kampung, aku menyediakan sesuatu buat mereka bawa pulang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com