Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayana “JKT48”: Semangat Fans Aku Paling Oke

Kompas.com - 24/06/2017, 15:10 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Ayana Shahab atau Ayana sudah bergabung dengan grup idola JKT48 sejak 2011 lalu.

Menurut dia, para penggemarnya sangat setia. Buktinya, kata Ayana, mereka membuatnya berada di posisi kedua dalam shenbatsu sousenkyo atau pemilihan member untuk singel ke-17 JKT48.

“Kalau usaha fans aku di sousenkyo tahun ini memang temanya Membuat Zaman Baru. Dan aku sama Kak Melody kan udah zaman lama. Hehehe. Dari Gen 1 gitu kan. Terus banyak fans-fans yang masih dari Gen 2 muda gitu dan adik-adik kita kan dengan zaman baru, banyak yang oshi-nya pengin masuk ke sousenkyo,” kata Ayana saat dijumpai usai acara JKT48 School di Teater JKT48, FX Sudirman, Jakarta Pusat, baru-baru ini

“Tapi aku ngerasa fans aku tuh, meski aku Gen 1, udah lama, tapi semangat fans aku tuh paling oke dibanding yang lain,” sambungnya.

Di sisi lain, penggemar Ayana pun juga setia mendukung yang dia lakukan. Sebagai contoh, banyak yang berpartisipasi dalam acara lelang untuk amal yang diadakan beberapa waktu lalu.

“Aku benar-benar pertama kali ikut lelang di charity event dan untuk pertama kali aku lelang selimut kecil gitu, ada kupluknya gambar panda. Dan itu emang barang kesayangan aku soalnya dari nenek aku sendiri,” ujar dara keturunan Jepang dan Arab ini.

“Terus senang sih kelelangnya dengan harga Rp 4 juta dan senang sih itu kan hasilnya buat orang yang membutuhkan,” tambahnya.

Untuk diketahui, semua hasil lelang yang dilakukan Ayana maupun member JKT48 lainnya akan disumbangkan kepada organisasi Aksi Cepat Tanggap (ACT) dan juga Rumah Cahaya. JKT48 memang rutin mengadakan kegiatan amal di bulan Ramadhan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com