Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ayah Prilly Latuconsina Rancang Seragam Lebaran

Kompas.com - 25/06/2017, 17:43 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

TANGERANG SELATAN, KOMPAS.com - Keluarga Prilly Latuconsina selalu memakai baju seragam saat Idul Fitri. Tahun ini Prilly sekeluarga menggunakan seragam berwarna abu-abu.

Menurut Prilly seragam tahun ini adalah ide sang ayah, Rizal Latuconsina.

"Kostumnya tahun ini pilihan papa saya. Desainer baru keluarga ha ha ha. Tahun lalu sudah aku yang nentuin putih gold. Sekarang Papa yang ngatur semuanya," kata Prilly saat ditemui di kediaman kakeknya di BSD City, Tangerang Selatan, Minggu (25/6/2017).

Prilly mengaku sangat sibuk sehingga tak bisa mengurus seragam untuk keluarga. Ia pun menyerahkan urusan tersebut pada ayahnya.

[Baca juga: Prilly Latuconsina Berlebaran di Rumah Opa]

"Aku cuman terima jadi. Papa yang milih bahan, modelnya gimana, aku terima jadi aja," ungkapnya.

"Kelihatan pilihan warna laki-laki sama perempuan beda kan. Kalau perempuan kan ngejreng ya, kalau pilihan laki-paki abu-abu, simpel. Tadinya malah mau hitam. Aku bilang jangan Pa, Lebaran nanti gelap," imbuhnya.

Ide memasukkan unsur batik dalam seragam kali ini juga ide sang ayah. Hal ini dilakukan untuk membedakan kostum tahun ini dan tahun lalu.

"Papa saya ini cinta Indonesia jadi Lebaran tahun ini pilih pakai batik. Opa juga tadi enggak janjian tapi pakai batik juga. Mungkin biar beda, tahun lalu lebih payet dan ngejreng gitu. Sekarang lebih Indonesia," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com