Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kronologi Hamdan ATT Terkena Serangan Jantung hingga Dibawa ke RS

Kompas.com - 27/06/2017, 15:41 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut senior Hamdan ATT mengalami serangan jatung, Senin (26/6/2017).

Ditemui di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (27/6/2017), anaknya, Aza, menceritakan kejadian yang dialami ayahnya pada Senin (26/6/2017).

"Iya awalnya kan lagi Lebaran hari kedua kemarin, terus masih sempet ngobrol-ngobrol sama saudara-saudara di hari kedua, masih bercanda-bercanda segala macam," ujar Aza.

"Terua pas dzuhur sekitar jam setengah 2 apa jam 12 gitu saya lupa, mau ngambil wudhu kan di kamar mandi, (Hamdan) lemes, terus dibantuin (diangkat)," tambahnya.

[Baca juga: Hamdan ATT Masih Dirawat di ICU]

Aza menambahkan bahwa yang melihat sang ayah terkulai lemas pertama kali adalah sepupunya.

"Terus sepupu saya manggil kakak saya karena enggak kuat ngangkatin kan, jadi dibantuin juga sama kakak-kakak juga, akhirnya diangkat ke kamar," papar Aza.

"Terus saya inisiatif panggil dokter di klinik dan dokternya bilang enggak bisa ditanganin langsung gitu, harus ke UGD karena gawat gitu kan," lanjutnya.

Sekitar pukul 14.00, Hamdan pun dibawa ke IGD RS Polri Kramatjati untuk ditangani langsung oleh dokter.

[Baca juga: Hamdan ATT Terkena Serangan Jantung]

"Udah sempet CT scan juga, hasilnya ada pecah pembuluh darah di otak tapi minimal sih, enggak begitu parah. Jam empatan gitu udah selesai dari IGD, masuk ke ICU. Kalau keadaannya sih lumayan alhamdulillah membaik," ujar Aza.

Ia menambahkan kini sang ayah sudah sadar. "Cuma bisa tidur-tiduran aja. Kalau diajak ngomong nyautin, tapi enggak begitu... (masih) lambat," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com