Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Betah, Hamdan ATT Berusaha Copot Selang di Hidungnya

Kompas.com - 27/06/2017, 17:00 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dangdut senior Hamdan ATT sedang dirawat intensif di RS Polri Kramatjati, Jakarta Timur, Selasa (27/6/2017).

Ditemui di RS Polri, putrinya Aza, mengatakan Hamdan merasa tidak kerasan dan sudah minta pulang.

"Iya tadi udah dibilang sama Mama kan udah boleh masuk ruang perawatan. Terus kata Abah, 'Ya udah pulang aja'," tutur Aza.

Bahkan Hamdan berkali-kali berusaha melepas selang oksigen yang dipasang di hidungnya.

"Udah ngelepas selang-selangnya terus. Jadi dari kemarin tuh mau ngelepas terus. Dia enggak betah," ungkap Aza sambil menirukan yang dilakukan Hamdan.

Aza mengatakan Hamdan tidak bisa ditinggal sendiri. Begitu yang menjaga agak lengah, ia akan mencoba mencopot selang itu.

Karenanya, Aza dan anggota keluarga yang lain bergantian menjaga sang ayah. "Iya kalau dijagain harus dipegang terus (selangnya). 'Jangan Bah, jangan dicopot, takut kenapa-kenapa'," imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan hasil CT Scan dan analisis dokter spesialis, sakit yang diderita pria kelahiran Kepulauan Aru, 27 Januari 1949 itu tidaklah parah.

"Ya, tapi untungnya tahapnya masih mininal. (Dokter) yang jagain pagi itu ada spesialis katanya yang pendarahan di otak itu masih bisa... kayak enggak usah pakai operasi gitu segala macem," sambungnya.

Aza menambahkan kini sang ayah sudah sadarkan diri sejak pagi. "Cuman bisa tidur-tiduran aja. Kalau diajak ngomong nyautin, tapi enggak begitu... (masih) lambat," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com