Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Nien Lesmana Suka Membuat Orang Lain Senang"

Kompas.com - 28/06/2017, 18:56 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis musik Indra Lesmana punya segudang cerita tentang mendiang ibunya, Nien Lesmana.

"Mungkin banyak yang enggak tahu Mami kan memang seorang penyanyi yang hidup di zaman, era 50-70an. Beliau banyak sekali bercerita tentang pengalaman musik indonesia pada waktu itu," kata Indra saat dijumpai usai pemakaman sang Ibunda di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Rabu (28/6/2017).

"Jadi beliau adalah saksi hidup saat itu. Kita banyak belajar tentang perkembangan musik dan lain sebagainya," imbuhnya.

Indra menuturkan semasa hidupnya, Nien dikenal sebagai pribadi yang suka membuat orang lain senang.

"Mungkin dari situ Mami punya kepribadian yang selalu ingin membuat hati orang senang, karena Mami memang hobinya siaran, hobinya nyanyi. Jadi Mami memang suka membuat orang lain senang," kata pelantun "Hanya Untukmu" ini.

"Kita selalu belajar banyak banget dari beliau tentang itu. Sesusah apa pun hidupnya, kita harus selalu membuat orang lain senang," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Nien Lesmana tutup usia pada Rabu (28/6/2017) pukul 06.20 WIB di kediamannya di kawasan Bintaro Sektor V, Tangerang Selatan.

Mendiang Nien Lesmana dilahirkan pada 16 April 1926. Ia merupakan penyanyi pop yang terkenal pada tahun 1960-an. Salah satunya yang paling terkenal adalah "Menanti di Bawah Pohon Kamboja".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com