Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pesan Terakhir Nien Lesmana untuk Keluarga yang Ditinggalkan

Kompas.com - 28/06/2017, 19:07 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Ibunda sineas Mira Lesmana dan pemusik Indra Lesmana, Soewarni binti Karsono atau Nien Lesmana, meninggal dunia pada Rabu (28/6/2017) pukul 06.20 WIB di rumahnya di kawasan Bintaro Sektor V, Tangerang Selatan.

Jenazah Nien dimakamkan pada hari yang sama pukul 13.47 WIB di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Blok AA 2, BLAD 5.

Indra ketika dijumpai oleh para wartawan sesudah pemakaman jenazah Nien, mengatakan bahwa ada pesan terakhir yang dititipkan oleh penyanyi yang terkenal pada era 1960-an itu untuk para anak dan cucunya yang ditinggalkan.

"(Anak) Mami ada empat, sebenernya lima, tapi satu meninggal. Cucu Mami ada berapa ya, ada 12," terang Indra.

"Pesannya, kami harus terus berkarya, ya. Mami selalu berdoa itu. Semoga karya kami diterima di masyarakat dan disuruh terus berkarya aja," lanjutnya.

Baca juga: Indra Lesmana Menyesal Tak Dampingi Ibunya pada Detik-detik Terakhir

Suami dari Hanny Trihandojo Lesmana ini juga berdoa untuk Nien.

"Ya, semoga arwah beliau diterima di sisi Allah Subhanahu Wa Taala dan segala hal yang pernah dilakukan beliau. Umpama ada kesalahan, semoga selalu dimaafkan," ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, setelah mendengar telepon dari Mira tentang kondisi Ibunya, Indra langsung terbang dari Bali ke Jakarta.

Baca juga: Sehari Sebelum Ibunya Meninggal, Indra Lesmana Mendapat Firasat

Indra juga ikut memakamkan jenazah ibunya.

Di pemakaman, tampak pula sejumlah pesohor lain, antara lain Jajang C Noer, Marcell Siahaan, Triawan Munaf, Dewa Budjana, Tio Pakusadewo, dan Anto Hoed.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com