Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Artis Musik Hollywood yang Mengubah Nama Asli Mereka

Kompas.com - 01/07/2017, 11:54 WIB
Sintia Astarina

Penulis

KOMPAS.com – Ada 8 artis musik yang sengaja mengubah nama mereka sebelum memasuki panggung hiburan Hollywood. Ada yang menyingkat nama belakang mereka, hingga menggunakan nama panggilan saat mereka masih anak-anak. Siapa saja mereka?

1. Nicki Minaj

Rekan duet Justin Bieber dalam lagu “Beauty and a Beat ini memiliki nama asli Onika Tanaya Maraj. Nicki Minaj sendiri merupakan versi singkat dari nama asli rapper ini.

2. Elton John

Nama aslinya ialah Reginald Kenneth Dwight. Namun, ia mengganti namanya menjadi Elton John sebagai bentuk pernghormatan kepada pemain saksofon Elton Dean dan penyanyi Long John Baldry.

3. Calvin Harris

DJ asal Skotlandia ini sebenarnya memiliki nama asli Adam Richard Wiles dan ia memutuskan untuk mengganti namanya menjadi Calvin Harris.

"Singel pertamaku lebih dari sekadar lagu bergenre soul, dan menurutku nama Calvin Harris terdengar lebih ambigu. Dengan nama itu menurutku orang tak akan tahu apakah aku berkulit hitam atau putih. Dan kini aku masih terjebak dengan nama itu," kata Harris beberapa waktu lalu.

[Baca juga: Calvin Harris Merasa Dikhianati Taylor Swift]

4. Katy Perry

Pelantun “Roar” ini terlahir dengan nama Katheryn Elizabeth Hudson. Ia memutuskan untuk mengubah namanya supaya orang-orang tidak bingung dengan nama artis peran Kate Hudson.

5. Miley Cyrus

Secara hukum, Cyrus mengubah namanya dari Destiney Hope menjadi Miley pada 2008 lalu. Untuk diketahui, saat masih kecil, ia sering dipanggil Smiley.

6. Bruno Mars

Awalnya, pelantun “That’s What I Like” ini bercerita kalau ayahnya suka memanggil dirinya Bruno sejak ia berumur dua tahun. Padahal, nama aslinya ialah Peter Gene Hernandez. Kemudian, untuk nama belakang Mars datang tak sengaja.

[Baca juga: Bruno Mars Ikut Carpool Karaoke]

7. Alicia Keys

Untuk menunjukan cintanya terhadap musik, terutama piano, Alicia Augello Cook lebih memilih untuk menggunakan Alicia Keys sebagai nama panggungnya.

8. John Legend

Sama seperti Miley Cyrus dan Bruno Mars, nama John Legend juga berasal dari panggilan masa kecilnya. Nama aslinya ialah John Roger Stephens.

“John Legend adalah panggilan dari teman-temanku, dan nama itu kupakai untuk di panggung. Hal itu membuat banyak orang mengetahui siapa diriku, lebih dari nama asliku,” katanya.

[Baca juga: Miley Cyrus Tampil Beda dengan Malibu]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com