Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penjelasan Ahmad Dhani Soal Jadi Tim Kerja Anies-Sandi

Kompas.com - 03/07/2017, 18:18 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Musisi Ahmad Dhani mencoba meluruskan kabar yang menyebut ia masuk dalam tim kerja yang membantu tim sinkronisasi Anies Baswedan dan Sandiaga Uno.

Sebagai informasi, Tim Sinkronisasi merupakan tim yang membantu gubernur dan wakil gubernur terpilih DKI Jakarta, Anies-Sandi, untuk mematangkan program kerja mereka sebelum dilantik pada Oktober 2017.

Dhani mengakui bahwa benar ia bergabung sebagai anggota tim kerja tersebut dalam bidang wisata-budaya, namun hanya khusus untuk tim kerja Sandiaga Uno.

"Jadi mas Sandi itu punya tim kerja. Kan wisata budaya itu kan domainnya wakil gubernur. Maka dari itu mas Sandi memiliki tim kerja, salah satunya tim kerja wisata-budaya. Nah tim kerja wisata-budaya itu mengajak saya untuk bergabung," ujar Dhani saat dihubungi Kompas.com via telepon, Senin (3/7/2017).

"Iya. (Saya) Tim Kerja wakil gubernur dalam bidang pariwisata, seni dan budaya," tambahnya.

[Baca juga: Ahmad Dhani Sempat Tak Setuju El Rumi Kuliah di London]

 

Mengenai bantahan Ketua Tim Sinkronisasi Anies-Sandi, Sudirman Said, yang menyebut ia sebatas penyumbang ide dan tak masuk tim manapun, Dhani punya jawaban sendiri.

"Kalau saya sama Sudirman Said masalah wisata dan budaya, pinteran saya hehehe. Jadi wisata dan budaya itu domainnya wakil gubernur," ujar Dhani.

Suami Mulan Jameela ini juga menyebut sebagai seorang seniman, ia tentu paham mengenai bidang tersebut. Sehingga, wajar bila ia diminta untuk memberi masukan.

"Kebetulan karena saya pakar di bidang seni dan budaya, masa enggak sumbangkan ilmu saya untuk DKI yang tercinta ini. Timnya mas Sandi minta saran dari saya, karena kan saya dianggap pakarnya kan," katanya.

[Baca juga: Al Ghazali Bandingkan Gaya Selfie Maia Estianty dan Ahmad Dhani]

 

Dhani juga menegaskan, ia sudah beberapa kali mengikuti rapat dengan tim kerja bidang wisata dan budaya.

"Kalau pernah rapat beberapa kali, ya benar. Jadi Ahmad Dhani menegaskan, saya memang bukan tim sinkronisasi. Saya hanya sahabat Sandiaga Uno, gitu aja," ucap pentolan grup band Dewa 19 itu.

Untuk diketahui, Anies dan Sandi membentuk beberapa tim guna membantu persiapan program kerja mereka sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Tim tersebut, yakni Tim Sinkronisasi, Tim Pakar, dan Tim Pengarah. Di bawah Tim Pengarah terdapat Tim Kerja Wisata dan Budaya.

[Baca juga: Ahmad Dhani Sebut Album Barunya Terhambat karena Status Tersangka]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com