Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ahmad Dhani Ingin Bangun Peradaban di Jakarta

Kompas.com - 03/07/2017, 21:22 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Pentolan grup band Dewa 19, Ahmad Dhani, mengatakan bahwa ia akan membantu Wakil Gubernur DKI Jakarta terpilih, Sandiaga Uno, membangun sebuah peradaban di Jakarta.

Ini merupakan bagian dari perannya sebagai anggota tim kerja Sandiaga dalam bidang wisata dan budaya.

"Ya semua tahulah bahwa Jakarta ini kota kurang beradab. Harus ada peradaban, butuh peradaban. Selama ini Ahok cuma bisa membangun jembatan, jalan, sama gedung. Tidak membangun peradaban," kata Dhani saat dihubungi Kompas.com via telepon, Senin (3/7/2017).

"Nah saya bersama mas Fadli Zon berdua itu membantu Sandiaga Uno dalam urusan membangun peradaban Jakarta. Karena memang kami berdua ahlinya," imbuhnya.

[Baca juga: Penjelasan Ahmad Dhani Soal Jadi Tim Kerja Anies-Sandi]

 

Untuk itu, ia sudah mengusulkan kepada Sandiaga dan timnya agar memasukkan pembangunan museum dalam program kerjanya. Sebab, peradaban yang ia maksudkan adalah Jakarta yang lebih berbudaya dan bernilai seni.

"Membangun banyak museum. Menjadikan kota Jakarta menjadi kota seni. Misalnya pembangunan ruko atau gedung apartemen harus ada desain yang baik. Itu yang diperlukan oleh Jakarta, tidak asal bangun. Selama ini kota Jakarta, kota tanpa peradaban," kata Dhani.

Sebelumnya, Sandiaga Uno mengatakan, ia berencana membangun museum budayawan Betawi Benyamin Sueb apabila terpilih sebagai wakil gubernur DKI Jakarta periode 2017-2022.

"Kita punya rencana kerja, kita akan buat Museum Benyamin Sueb. Museum ini menjadi showcase, etalase budaya Betawi yang perlu kita lestarikan," ujar Sandiaga saat menghadiri acara ulang tahun putra Benyamin, Biem Bunyamin, di Jagakarsa, Jakarta Selatan, Jumat (17/3/2017).

[Baca juga: Ahmad Dhani Bantah Mulan Jameela Masuk Tim Kerja Anies-Sandi]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com