Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tommy Kurniawan Harus Puasa 18 Jam Saat "Shooting" di Prancis

Kompas.com - 04/07/2017, 22:10 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Tommy Kurniawan harus berpuasa 5 jam lebih lama dari waktu normal di Indonesia yang hanya 13 jam saja. Ketika berada di Prancis untuk keperluan shooting film Eiffel I'm in Love 2, Tommy mengaku berpuasa selama 18 jam.

"Iya, dari awal sampai pertengahan (bulan Ramadhan). Tadinya agak-agak ngeri gitu, agak takut, karena kan bedanya 5 jam kan dari Jakarta, sekitar 18 jam gitu. Tapi setelah hari pertama lewat sih alhamdulillah lancar, tadinya takut-takut karena lebih lama," kata Tommy saat dihubungi wartawan, Selasa (4/7/2017).

Awalnya Tommy sempat khawatir bahwa ia tak mampu menjalani ibadah puasa. Namun, ia coba berkonsultasi dengan rekannya yang pernah punya pengalaman sama.

"Terus ngobrol-ngobrol sama teman-teman, ini gimana nih gitu. Tapi ya coba aja jalanin aja dulu, kalau nanti ternyata enggak kuat ya udah enggak apa-apa nanti kita bayar (mengganti puasa di lain hari)," ujarnya.

Selain bertanya dengan teman, Tommy juga bertanya pada guru agama yang paham betul tentang hukum berpuasa.

"Karena kan memang bukan kita yang mau. Tapi karena kondisi, sampai nanya-nanya ke guru ngaji sebelum berangkat," ungkapnya.

Ia pun bersyukur karena akhirnya mampu menjalani ibadah puasa dengan baik.

"Alhamdulilah lancar, enggak ada bocornya semua dijalani dengan baik. Cuma ya itu, jadinya pada saat sahur dan buka makannya agak lebih banyak sedikit dari pas di Jakarta, karena waktunya kan memang lebih lama," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com