Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Produser "Bukan Cinta Malaikat" Tak Gentar dengan Spider-Man

Kompas.com - 05/07/2017, 21:03 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Gedung-gedung bioskop Tanah Air kembali ramai dengan film-film bergenre horor dan komedi seperti Jailangkung dan Insya Allah, Sah! sepanjang libur Lebaran tahun ini. Film-film tersebut berhasil mendapat jumlah penonton yang signifikan.

Sementara dari film Hollywood ada jagoan super Wonder Woman, Transformers, dan Spider-Man yang silih berganti menggempur. Film-film ini juga mendapat perhatian bagi para penonton Indonesia.

Dalam siaran pers Rabu (5/7/2017), Ganesa Perkasa Films mengaku percaya diri menghadirkan film bergenre religi yang berjudul Bukan Cinta Malaikat.

Film yang dibintangi aktor Fachri Albar ini tidak hanya melakukan shooting di Indonesia (Bandung). Bukan Cinta Malaikat juga melakukan proses pengambilan gambar di Mekkah, Madinah, serta Trengganu (Malaysia).

Untuk mendukung ceritanya, film Bukan Cinta Malaikat menghadirkan lanskap Mekkah dan Madinah yang ditayangkan lebih detail dan indah.

Apa alasan, Ganesa Perkasa Films lebih memilih menghadirkan film bergenre drama religi?

"Sesuai visi, Ganesa Perkasa Films, kami ingin menghadirkan film yang bermanfaat dan bisa menghibur bagi para penonton Indonesia. Untuk itu, kami juga tak tanggung-tanggung untuk melakukan shooting di Mekkah dan Madinah serta menghadirkan keindahan Mekkah dan Madinah yang belum pernah ditayangkan di film-film Indonesia sebelumnya," jelas produser Chandir Bhagwandas.

Lebih lanjut Chandir mengungkapkan bahwa film Bukan Cinta Malaikat merupakan film yang diproduksi dengan skala internasional, hasil kerja sama dengan Ace Motion Pictures (Malaysia).

Untuk menggarap film ini, Ganesa Perkasa Films memberikan kepercayaan kepada dua orang sutradara, satu asal Malaysia dan Indonesia, yakni Azis M Osman dan Herdanius Larobu.  

Untuk para pemain, selain Fachri, film Bukan Cinta Malaikat juga menghadirkan bintang-bintang papan atas dari kedua negara. Ada Donita, Dewi Irawan, Joshua Pandeleki, Iqbal Pakula, Edi Brokoli, Dewi Amanda dan sebagainya dari Tanah Air. Sementara dari Malaysia ada, Nora Danish dan Ashraf Muslim.

Film Bukan Cinta Malaikat menceritakan kisah seorang relawan asal Indonesia sedang bertugas di wilayah konflik di Timur Tengah. Saat sedang berada di Madinah, Reyhan menolong seorang perempuan asal Malaysia bernama Dewi (Nora Danish) yang sedang melakukan perjalanan umrah.

Namun, Dewi secara tak sengaja tertangkap karena dikira penggunjung gelap kendati dirinya berhasil ditolong Reyhan. Sebaliknya, Dewi berbalik menyelamatkan Reyhan ketika pemberontak di Timur Tengah hendak menembaknya.

Sejak pertemuan itu, Reyhan merasakan benih cinta dalam dirinya. Ia menaruh hati pada Dewi. Belum pernah ia bertemu dengan perempuan seperti Dewi. Reyhan pun mengejar Dewi ke Malaysia untuk menyatakan cintanya dan melamar Dewi.

Film Bukan Cinta Malaikat akan tayang secara serentak di bioskop-bioskop Indonesia pada 13 Juli 2017. Selanjutnya, film ini juga akan tayang di Malaysia.

Berikut cuplikan film Bukan Cinta Malaikat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com