Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Belum Juga Tayang, Sekuel "Filosofi Kopi" Sudah Dilirik untuk Usaha

Kompas.com - 06/07/2017, 20:29 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Satu lagi properti film Filosofi Kopi yang digadang-gadang menjadi usaha nyata.

Setelah kedai kopi pada film pertama yang berhasil berevolusi, kini giliran VW Combi yang merupakan properti utama sekuel Filosofi Kopi.

Salah seorang pemilik kedai Filosofi Kopi, aktor Rio Dewanto, mengungkap bahwa sudah ada pihak yang melirik konsep berjualan kopi keliling kota yang diangkat dalam film Filosofi Kopi: Ben & Jody. Padahal, film ini belum tayang.

"Kemarin ada beberapa tawaran dari builder Combi dan builder motor, cuma kami belum bisa nyebutin namanya, menawarkan kerja sama," kata Rio kepada kompas.com saat ditemui di kedai Filosofi Kopi, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Kamis (6/7/2017).

[Baca juga: Chicco Jerikho: Filosofi Kopi Bukan Sekadar Film]

 

Ia menyebut mereka memiliki beberapa armada VW Combi yang tak terpakai. Karena merasa sayang mobil-mobilnya teronggok begitu saja, pihak tersebut ingin membuat usaha kopi keliling bersama Filosofi Kopi.

"Mau kerja sama dengan Filosofi Kopi, armada itu keliling ke beberapa kota di Indonesia dan sifatnya lebih mobile pindah pindah. Tidak hanya stay di satu tempat," ujarnya.

Ini seperti tema cerita yang diangkat dalam filmnya. "Tokoh Ben (Chicco Jerikho) pernah bilang ke Jody (Rio) kopi terbaik kopi yang enak itu harus dibagi-bagi. Jadinya Jody kepikiran jual kedai ini beli VW Combi. Akhirnya kami jalan bareng-bareng keliling Indonesia bagiin kopi. Kami tinggalkan kedai ini karen kegilaan Ben," ujar Rio.

[Baca juga: Dua Alasan Utama Filosofi Kopi Dibikin Sekuel]

 

Namun sebagai Direktur Pengembangan Bisnis, Rio tak mau gegabah. Ia bersama rekan-rekannya masih mendiskusikan kerja sama itu.

"Kami lagi memikirkan skema bisnis kerja samanya gimana. Ya mudah-mudahan aja sih," ucapnya.

Sebagai informasi, Rio bermitra dengan sutradara Angga Dwimas Sasongko, Chicco, dan produser film Handoko Heryono Hendroyono mendirikan usaha patungan bernama PT Filosofi Kopi Mandiri.

Perusahaan ini menaungi Kedai Filosofi Kopi dan Kopikini.com, sebuah portal berita tentang kopi. Angga duduk sebagai Direktur Pengelola, dan Handoko menjabat sebagai Creative Director.

Film Filosofi Kopi: Ben & Jody akan tayang perdana di bioskop Tanah Air pada 13 Juli 2017.

[Baca juga: Chicco Jerikho dan Rio Dewanto Nyanyikan Lagu Tema Filosofi Kopi 2]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com