Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diboikot Penggemar, Sungmin "Super Junior" Minta Maaf

Kompas.com - 07/07/2017, 14:08 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber soompi.com

KOMPAS.com – Beberapa waktu lalu, pihak agensi Super Junior mengumumkan bahwa salah satu personel mereka, yakni Sungmin, tidak akan ikut dalam konser SMTOWN karena diboikit penggemarnya.

Ia diboikot karena Sungmin tidak memberitahukan pernikahannya pada 2014 lalu secara langsung kepada penggemar. Bahkan, penggemar mengetahui soal pernikahannya dengan Kim Sa Eun dari media.

Di sisi lain, Sungmin dianggap tidak berkomunikasi dengan baik dengan penggemar, terutama saat ia mengikuti wajib militer.

Karenanya, Sungmin pun meminta maaf kepada para penggemar lewat sebuah surat yang ia tulis, Kamis (6/7/2017).

“Halo, ini Sungmin. Aku menulis ini untuk pertama kalinya untuk beberapa alasan. Pertama aku ingin meminta maaf karena sudah bermasalah dengan banyak penggemar. Akhir-akhir ini ada banyak omongan negatif di sekitarku. Itu hal yang tidak bisa kuatasi sendiri. Jadi aku monon maaf atas lambatnya respons ini," ujarnya.

“Mengenang waktu aku mempersiapkan pernikahan, aku pikir aku tidak jujur dan mempertimbangkan penggemar yang sudah mencintaiku selama 10 tahun ini. Aku rasa seharusnya bisa berkomunikasi lebih baik dengan penggemar yang tersinggung karena beragam rumor dan kesalahpahaman,” tambahnya lagi.

Sungmin kemudian berbicara tentang masa ia menjalani wajib militer hingga absennya dia dari album mendatang Super Junior.

“Saat mengikuti wamil, aku selalu tak sabar untuk menjalani promo dengan Super Junior lagi. Namun aku ingin album selanjutkan sukses, jadi aku memutuskan munur dari masa promosi mendatang," pemuda bernama lengkap Lee Sung-min ini.

“Sebagai member Super Junior, aku ingin grup ini dicintai untuk waktu yang lama. Mempertimbangkan kontroversi yang sedang terjadi, aku pikir keputusan ini adalah yang paling tepat,” imbuhnya.

Sungmin pun kembali menyampaikan maafnya kepada para penggemar.

“Aku minta maaf kepada para penggemar yang sudah mencintai dan mendukungku, tapi aku rasa aku butuh waktu lebih untuk introspeksi dan bekerja lebih keras. Aku mohon dukungan para ELF (penggemar Super Junior) untuk comeback Super Junior,” pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber soompi.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com