Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Disebut Tengil, Aris "Idol" Mengaku Kehilangan Pekerjaan

Kompas.com - 07/07/2017, 19:59 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Januarisman alias Aris, penyanyi jebolan Indonesian Idol, menilai sebutan tengil yang dilontarkan vokalis pop Ihsan Tarore menimbulkan dampak buruk. Aris menuding, gara-gara ujaran itu ia mengalami kerugian materi.

"Karena dengan statement dia seperti itu, job-job saya hilang. Ada beberapa orang yang tadinya pengin ngasih saya event atau sesuatu, enggak jadi karena ada statement seperti itu. Jadi sangat merugikan saya," kata Aris usai membuat laporan di Polres Metro Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2017).

Namun, Aris menolak menyebutkan berapa kisaran kerugian materi yang dialaminya.

"Saya tidak perlu menjelaskan, yang jelas saya merasa dirugikan dengan statement itu," ucap Aris.

Kuasa hukum Aris, Zecky Alatas, menjelaskan bahwa kata tengil mengandung konotasi negatif. Ketika itu disematkan pada Aris, artinya menggiring publik beropini bahwa Aris mempunyai pribadi yang menyebalkan.

"Artinya, kalau menyebalkan menjadi satu karakter seorang Aris, orang tidak akan mengundang Aris dan berikan job karena orang tahunya Aris menyebalkan, orang yang tengil," ujarnya.

"Itulah kami melaporkan, kami klarifikasi bahwa saudara Aris tidak seperti itu karakternya. Makanya kami laporkan hari ini," tambah Zecky.

Untuk diketahui, Aris bersama kuasa hukumnya Zecky Alatas melaporkan Ihsan ke Polres Metro Jakarta Selatan atas tuduhan pencemaran nama baik. Pihak Aris menilai Ihsan telah melanggar Pasal 310 KUHP dan Pasal 27 ayat 3 Jo Pasal 45 ayat 1 Undang Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com