Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditunjuk Jadi Sutradara “Cars 3”, Brian Fee Merasa Terbebani

Kompas.com - 07/07/2017, 21:15 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Meski sudah bekerja untuk Pixar hampir 20 tahun lamanya, baru kali ini Brian Fee melakukan pekerjaan sebagai sutradara. Ia mengaku ditunjuk untuk menjadi sutradara oleh John Lasseter sutradara dua film Cars lainnya.

Saat diwawancarai Kompas.com via telepon pada Jumat (7/7/2017), Brian mengaku sempat merasa terbebani dengan tanggung jawab tersebut.

“Ya, ada banyak tekanan karena aku harus melakukan pekerjaan yang tidak pernah aku lakukan sebelumnya. Jadi, aku harus belajar banyak,” ucap Brian.

“Tapi, aku tidak mau membuat tekanan itu menakutiku, aku hanya… aku menyukai cerita yang aku kerjakan. Rasanya seperti sebuah kehormatan bisa menyutradarinya, jadi aku akan belajar apapun dari mana saja dan aku akan melakukannya,” tambahnya.

[Baca juga: Tak Pernah Mengarahkan Film, Brian Fee Malah Jadi Sutradara ?Cars 3?]

Meski ini adalah pengalaman pertamanya sebagai sutradara, pria yang juga berprofesi sebagai animator dan storyboard artist ini mengaku mendapatkan banyak pelajaran dalam debutnya sebagai sutradara.

“Satu hal yang aku pelajari adalah aku tidak perlu mengetahui semuanya. Kami punya banyak departemen berbeda, kami punya animator, kami punya camera people, kami punya lighters, aku tidak perlu tahu bagaimana caranya mereka mengerjakan pekerjaan mereka karena mereka sudah ahli,” terang pria yang pernah menggarap Inside Out dan Monster University ini.

“Jadi, hal utama yang aku pelajari adalah aku hanya harus berkomunikasi dengan mereka dan soal cerita yang ingin kami sampaikan. Dengan begitu, kami bisa menyampaikan cerita yang sama dan kami mengerjakan itu semua sebaik yang kami bisa,” pungkasnya.

[Baca juga: Ketika Lightning McQueen Tak Lagi Secepat Dulu]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com