Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fanny Fabriana Rutin Cek Benjolan di Tubuhnya

Kompas.com - 11/07/2017, 15:42 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Salah satu cara untuk mencegah kanker payudara adalah dengan deteksi dini dan pengecekan rutin setelah menstruasi. Hal itulah yang dilakukan artis peran Fanny Fabriana untuk menjaga kesehatan tubuhnya.

Saat ditemui wartawan di Lovepink Care Center, Jakarta Selatan, Selasa (11/7/2017), Fanny mengungkapkan sebenarnya ia tidak hanya rutin mengecek apakah ada benjolan di payudaranya, tapi juga di bagian-bagian tubuh lainnya.

"Sejujurnya gini, aku tuh memang ada kayak banyak benjolan di badan aku. Kayak gini nih (menunjukan tangan kanannya) ada benjolan," kata Fanny.

"Nah karena banyak benjolan gini, jadinya aku dari dulu rajin tuh. Bukan cuma periksa payudara, tapi bagian tubuh lain juga diperiksa. Untungnya karena aku tahu soal SADARI (Periksa Payudara Sendiri), ya udah jadi makin rutin cek apa segala macem," sambungnya.

[Baca juga: Fanny Fabriana Ingin Ambil Sinetron Kejar Tayang Lagi, tetapi....]

 

Fanny bercerita bahwa ia pernah disarankan suaminya, Zacky Badruddin untuk melakukan biopsi. Namun, niat itu diurungkan.

"Itu (benjolannya) sih katanya lemak, walaupun suami aku tuh bilang 'Aduh cek deh, kalau enggak biopsi dulu'. Cuma aku kayak takut, duh ntar dulu deh," terang pemeran film Serigala Terakhir ini.

"Kayaknya semakin aku bekerja sama dengan foundation yang berhubungan sama dengan penyakit, bener-bener kita harus concern banget. Oke kita harus cek nih segera, karena sejujurnya aku bukan cuma (prihatin) untuk kanker payudara aja," pungkasnya.

[Baca juga: Cerita Fanny Fabriana Saat Anaknya Hilang di Disneyland Jepang]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com