Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musisi Tanah Air Masih Jadi Raja di Soundrenaline 2017

Kompas.com - 11/07/2017, 18:36 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pergelaran musik Soundrenaline akan kembali hadir di Garuda Wisnu Kencana, Bali, pada 9 dan 10 September 2017.

Managing Director Kilau Indonesia Novrial Rustam mengatakan, gelaran ke-15 ini akan lebih mengedepankan musisi Tanah Air.

"Kami akan lebih mengedepankan musisi Tanah Air. Sudah jelas, ajang ini dibuat untuk musisi Indonesia perform," kata Novrial saat jumpa pers di Bexter Smith Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (11/6/2017).

Band dan musisi Tanah Air yang akan tampil adalah Sheila on 7, Tulus, Payung Teduh, Kotak, Lolot, HMGNC, Elephant Kind, Kelompok Penerbang Roket (KPR), Stars and Rabbit, Andien, Burgerkill, Rendy Pandugo, dan Bottlesmoker.

Sedangkan salah satu musisi luar negeri yang dijadwal tampil dalam festival ini adalah JET, grup band beraliran rock asal Australia.

Lebih lanjut Rustam mengatakan, Soundrenaline kali ini lebih semarak dan penuh kejutan. Kejutan itu berupa kolaborasi yang lebih banyak ditampilkan. Salah satu yang akan ditampilkan adalah kolaborasi gitaris Nikita Dompas bersama musisi yang akan manggung.

Pada 2016 lalu di tempat yang sama, Dompas selaku music director ajang ini, tampil dalam Soundrenaline Project bersama Andi "/rif", Isyana Sarasvati, Marcello Tahitoe, dan Kalulla.

"Bocorannya akan ada kolaborasi yang menarik nanti. Akan lebih banyak," ujar Dompas.

"Iya. Tahun ini saya dipercaya kembali menanggani kolaborasi itu. Masih berjalan (konsepnya)," sambungnya.

Soundrenaline kali pertama diadakan pada 2002 lalu hingga akhirnya menjadi festival musik yang rutin digelar saban tahun. Namun, festival ini sempat absen pada 2010.

Tahun ini akan menjadi gelaran ke -15 Soundrenaline di Indonesia. Untuk tiket pertunjukan sudah bisa dibeli dengan sistem presale pada laman www.kiostix.com. Untuk tiket harian dujual seharga Rp 200.000 dan tiket dua hari penuh seharga Rp 250.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com