Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ghaitsa Kenang Sampaikan Kisah Rapunzel lewat Lagu "Kekuatan Rambutku"

Kompas.com - 19/07/2017, 20:56 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Penyanyi yang mencipta lagu-lagunya sendiri, Ghaitsa Kenang (22), menceritakan pengalamannya saat melakukan pengambilan gambar di Filipina untuk klip video soundtrack serial Tangled: The Series, "Wind in My Hair" atau "Kekuatan Rambutku".

"Di Manilla kami seharian shooting padat banget. Sehari pindah-pindah tempat shooting. Disney memilih di hutan-hutan dan sungai. Aku udah pakai dress tapi harus lewatin sungai, enggak bisa pakai sepatu. Challenging banget," cerita Ghaitsa saat berbincang dengan wartawan di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, Rabu (19/7/2017).

"Seru. Kerja sama kami emang yang sangat luar biasa, dari pagi sampai malem nonstop shooting apalagi (waktu itu) bulan Ramadhan. Itu emang enggak bakal bisa dilupain," tambahnya.

Gadis asal Pontianak mengaku tak memiliki kesulitan saat menyanyikan "Kekuatan Rambutku" tersebut.

"Aku kan lebih ke folk. Musik Disney emang beda, lebih mengalun dan panjang nadanya. Untuk kesulitan enggak ada, alhamdulillah. Lancar-lancar aja," ujarnya.

"Lagu-lagu Disney kan enggak flat. Jadi harus bercerita. Nadanya juga kadang enggak selalu nada. Kadang ada suara kayak ngobrol," tambahnya.

Ghaitsa menambahkan, ia harus bisa menyampaikan kisah Rapunzel lewat lagu yang dinyanyikannya. Apalagi, Rapunzel merupakan sosok yang penuh gairah, kreatif, semangat, pemberani, dan juga berjiwa petualang.

"Aku sangat bersemangat dengan proyek ini. Akhirnya bisa ngerasain kerja sama Disney," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com