Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Main Film Laga, Tubuh Karenina Anderson Banyak Terluka

Kompas.com - 24/07/2017, 23:27 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan model Karenina Anderson (34) mengatakan bahwa dirinya harus mempelajari gerakan-gerakan martial art demi beperan dalam film terbarunya, TEN.

Di film ini, Karenina berperan sebagai Mayor Cathy, seorang pelatih satuan inteligen rahasia negara yang merekrut 10 model untuk melakukan misi rahasia.

"Di situ aku punya tugas untuk menggembleng perempuan-perempuan model ini yang sebenernya mereka udah ada basic bela diri. Tapi aku harus memersiapkan mereka untuk membunuh memberantas teroris," ucap Karenina saat ditemui di Alegro, Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (24/7/2017).

Karenina butuh waktu empat bulan untuk mendalami karakter, memersiapkan fisik, hingga belajar soal martial art. Sebab, ada banyak adegan laga yang harus dilakoninya di film ini.

“Waktu itu pembangunan karaker total empat bulan, terus bikin karakter seperti apa sih soalnya ini kan beda banget sama aku yang asli. Jadi dari segi fisik, latihan untuk membangun karakter ini," ujarnya.

"Udah gitu pelajarin script juga. Kurang lebih prosesnya 4 bulan,” lanjut istri pengusaha bernama Kamal Bhojwani ini.

[Baca juga: Setelah Vakum 10 Tahun, Karenina Anderson Main Film Lagi]

Ia menambahkan bahwa dirinya sering mendapat luka di tubuhnya.

“Terluka setiap hari ada aja sih pasti. Biru-biru. Tapi untungnya enggak ada yang parah,” sambungnya.

Perjuangannya untuk berperan dalam film laga ini tidaklah mudah. Untungnya, Karenina mengaku bahwa ia menikmati setiap proses pengambilan gambar yang dijalaninya.

“Emang aku orangnya tomboi. Jadi maksudnya, aku enjoy aja melakukan gerakan-gerakan martial art, belajar lagi tentang martial art, terus belajar koreografi. Dan juga ini sebenernya passion aku akting di depan kamera jadi tiap proses aku nikmati,” tutupnya.

[Baca juga: Karenina Anderson Anjurkan Para Perempuan Belajar Bela Diri]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com