Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Justin Bieber Batalkan Sisa Tur Dunianya

Kompas.com - 25/07/2017, 07:55 WIB

KOMPAS.com - Justin Bieber mengejutkan penggemarnya. Ia membatalkan sisa Purpose World Tour.

"Karena beberapa kondisi yang tidak diprediksi sebelumnya, Justin Bieber akan membatalkan sisa Purpose World Tour," juru bicaranya menyatakan, Senin (24/7/2017).

"Justin sangat mencintai penggemarnya dan tidak suka mengecewakan mereka. Dia berterima kasih kepada para penggemar atas pengalaman luar biasa yang didapatnya dari Purpose World Tour selama 18 bulan terakhir," demikian pernyataan pihak Bieber.

Bieber menyatakan rasa syukur dan merasa terhormat bisa merasakan hal itu bersama timnya selama menjalani lebih dari 150 konser di seluruh dunia.

"Namun, setelah berbagai pertimbangan, dia memutuskan untuk tidak lagi menggelar konser. Tiket yang akan dibeli akan mendapat refund," ungkap jubir Bieber.

Tidak ada penjelasan lebih detail tentang alasan pembatalan konser-konser tersebut. Namun menurut sumber yang dikutip TMZ menyebut, Bieber merasa sudah muak.

Dengan pengumuman itu berarti Bieber tidak akan tampil di Jepang, Filipina, dan Singapura. Ia juga memiliki jadwal konser di beberapa kota di Amerika Serikat dan Kanada.

Pembatalan itu sangat mengecewakan para penggemarnya, yang sebagian besar adalah anak-anak dan remaja. Mereka langsung menyatakannya melalui media sosial.

Purpose World Tour merupakan tur dunia yang ketiga bagi Bieber. Tur itu diperpanjang pada 9 Maret 2016 di Seattle dan membawa Bieber tampil di Amerika Utara, Asia, Eropa, Afrika, dan Amerika Latin.

Menurut Pollstar, konser-konser selama enam bulan terakhir saja sudah menghasilkan 93,2 juta dollar AS atau sekitar Rp 1,2 triliun.

Beberapa hari lalu, China melarang Bieber tampil di negara itu. Alasannya adalah Bieber berkelakuan buruk.


Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com