Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Band Batiga dari Yogyakarta Gandeng Sutradara Film dan Koreografer

Kompas.com - 27/07/2017, 17:18 WIB
Kontributor Yogyakarta, Teuku Muhammad Guci Syaifudin

Penulis

YOGYAKARTA, KOMPAS.com -- Untuk klip video singel baru mereka, band sweet pop Batiga dari Yogyakarta menggandeng sutradara film dan koreografer di kota tersebut.

"Cinta Bertuan", singel baru itu, dirilis secara digital pada Jumat lalu (21/7/2017) oleh band dengan formasi Riosa (vokal), Luke (gitar), DC (bas), Yunan (keyboard), dan Talcha (drum) tersebut.  

"Setiap apa yang kita jalani dalam kehidupan ini pasti berujung pada keindahan, bergantung pada sudut pandang kita dalam memandang dan menerima sesuatu yang kita alami," tutur Yunan tentang lirik lagu itu dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com pada Kamis (27/7/2017).

Baca juga: Sheila on 7 Sajikan Hiburan Malam Terakhir Jakarta Fair Kemayoran 2017

Untuk menggarap musik lagu tersebut, Batiga juga menggandeng komposer Sasi Kirono, juga dari Yogyakarta.

Mastering lagu itu dilakukan di AS. Lagu tersebut, bersama sejumlah lagu lain Batiga yang mastering-nya juga dilakukan di AS, akan menjadi isi album baru Batiga, yang akan dirilis pada 2018.

Untuk klip video lagu "Cinta Bertuan", sutradara Stefanus Andre Nugroho dari Yogyakarta mengarahkan dua penata tari sekaligus penari dari Yogyakarta, Acintyaswasti Widianing dan Advent Risang, menyampaikan lirik lagu itu lewat gerak tari.

Para personel Batiga tidak tampil dalam klip video tersebut.

"Konsep video clip 'Cinta Bertuan' ini, kami ingin mencoba menerangkan pesan melalui semiotika gestur, bukan dari cerita," ujar DC.

"Batiga bersama Stefanus melakukan proses pengambilan gambar yang berlokasi di Bromo, Jawa Timur, dengan menggunakan perangkat handphone," ujar DC lagi.

Klip video untuk lagu "Cinta Bertuan" bisa ditonton melalui kanal YouTube resmi Batiga mulai 21 Juli 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com