Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Awalnya Meng-cover Lagu Orang Lain, Kini Eclat Rilis Singel Orisinal

Kompas.com - 28/07/2017, 22:14 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Band Eclat yang mengawali karier di YouTube pada 2015  meluncurkan original single pertama mereka. Singel berjudul "Nyatanya" itu dirilis pada Jumat (28/7/2017).

Eclat beranggotakan Willy Anggawinata, Clara Ayu Sheila, Jefta Jasson, Louis Xander, dan diproduseri Yosua Gunawan.

Selama ini Eclat lebih dikenal sebagai band yang suka meng-cover berbagai lagu Indonesia yang kemudian diaransemen dengan gaya Eclat. Contohnya lagu "Jatuh Hati" milik Raisa dan "Asal Kau Bahagia" milik Armada.

"Nyatanya" yang dibuat oleh Yosua ini bercerita soal kehidupan dan cinta. Tempo lagu ini pun dibuat upbeat dan semenyenangkan mungkin.

"'Nyatanya' ini sebenernya secara lirik bercerita tentang move on. Kalau didengar, oh ini sekilas lagu galau, tapi kami mau sampaikan ke pendengar musik bahwa lagu galau itu enggak mesti sedih," ujar Yosua.

"Awalnya gue sama Luis secara enggak sengaja bikin (lagu ini) di kantor, improvisasi aja. Oh, ngejual nih. Diseriusin, terus lempar ke temen-temen, dapat feedback oke. Ini lagu udah lama banget. Sembilan puluh persen gue yang ciptain (liriknya)," lanjutnya

Sementara itu vokalis Eclat, Clara, mengatakan bahwa band-nya ini sering kali mendapat pertanyaan dari para penggemarnya di YouTube, 'kapan mereka akan membuat lagu sendiri. Akhirnya, mereka berhasil mewujudkan mimpi itu tahun ini.

"Kami udah siapin lagu ini satu tahun lalu cuma belum diseriusin produksinya," kata Clara.

"Kami selama ini perform nyanyi lagu orang. Kalau suatu saat nanti kami nyanyi 'Nyatanya' terus banyak yang sing along bareng, wah seneng sih kayak mau nangis gimana gitu," ungkapnya.

Eclat berharap penggemarnya bisa menyukai original single mereka dan memaknai lagu tersebut secara positif.

Klip video "Nyatanya" sudah bisa ditonton mulai Rabu, 2 Agustus mendatang di akun YouTube Eclat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com