Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Band Eclat Awalnya Takut Membuat Lagu Sendiri

Kompas.com - 29/07/2017, 10:48 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Band Eclat, yang mengawali karier di YouTube pada 2015, baru saja meluncurkan singel pertama karya sendiri yang berjudul "Nyatanya" dalam acara di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (28/7/2017).

Grup yang terdiri dari Willy Anggawinata, Clara Ayu Sheila, Jefta Jasson, dan Louis Xander, serta diproduseri Yosua Gunawan ini mengaku awalnya takut membuat lagu sendiri.

Sebelumnya Eclat hanya membawakan lagu-lagu yang sudah dipopulerkan artis-artis musik lain.

"Akhirnya kami memaksakan diri untuk berani karena dukungan dari teman-teman di luar untuk mencoba bikin lagu sendiri yang berdampak," ucap Clara.

"Kami enggak mau berkarya sia-sia. Kami enggak muluk-muluk. Cuma satu yang kami mau ya, mungkin. Semoga bisa diterima dan disukai. Yang penting kalian suka dan menangkap maknanya bahwa cinta itu harus positif dan enggak sedih-sedih," ucapnya lagi.

Baca juga: Awalnya Meng-cover Lagu Orang Lain, Kini Eclat Rilis Singel Orisinal

Sampai sekarang Eclat belum ingin membuat album.

"Ke depannya, gimana bisa bikin karya lain yang lebih banyak. Album, belum sih. Singel selanjutnya, kepikiran. Soalnya kami bikin ini (singel pertama) selama satu tahun," ujar Clara.

"Kami enggak mau bikin (lagu) yang lima menit jadi. Kami bikin ini tulus, bukan cuma viral atau booming. Kami mau kasih dampak positif buat orang," ujarnya pula.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com