Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teater Musikal Anak "Mencari Arti Merdeka" Digelar pada 17-18 Agustus

Kompas.com - 30/07/2017, 20:00 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam rangka mengisi kemerdekaan Indonesia yang ke-72, Musik Hana Midori akan menyelenggarakan pementasan teater musikal anak yang berjudul Mencari Arti Merdeka di Titan Center, Bintaro, 17-18 Agustus 2017.

Pementasan ini bercerita soal delapan anak Jakarta yang berusaha mencari arti kemerdekaan. Dalam perjalanan, mereka ditemani empat tokoh pewayangan Punakawan, yakni Semar, Gareng, Petruk, dan Bagong.

Selain bertujuan untuk mengajak para generasi muda lebih menyadari akan makna kemerdekaan, teater musikal anak ini juga mengajak para generasi muda untuk bisa menghargai budaya tradisional.

Mencari Arti Merdeka ini diperankan oleh anak-anak dari Harmoni8, Wayang Orang Bharata, dan turut dilakoni oleh artis komedi Tarzan "Srimulat" juga vokalis Bastian Steel. Ini adalah kali kedua Bastian bermain drama musikal dan dirinya mengaku senamg bisa terlibat dalam pementasan anak-anak ini.

"Kalau main teater, Babas pernah main drama musikal Laskar Pelangi tapi itu udah lamaaaa banget. Seneng banget bisa diajak main teater lagi, bisa dapet feel lagi. Ini pengalaman luar biasa," ujar Bastian saat ditemui di Sanggar Nari-nari, Kemang, Jakarta Selatan, Minggu (30/7/2017).

Tiket pun sudah dijual sejak 26 Juli lalu dan dibagi ke dalam tiga periode penjualan. Ada tiga kelas tiket, mulai dari Platinum, Gold, dan Silver. Harga tiketnya kira-kira Rp200.000 hingga Rp1.000.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com