Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video: Raline Shah Benarkan Jadi Komisaris Independen AirAsia Indonesia

Kompas.com - 08/08/2017, 19:17 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nama artis peran Raline Shah sedang menjadi perbincangan hangat lantaran kabar penunjukannya sebagai Komisaris Independen maskai penerbangan AirAsia Indonesia.

Kabar bergabungnya Raline dalam PT Indonesia AirAsia berasal dari unggahan foto yang bos AirAsia, Tony Fernandes, dalam akun Instagram-nya, @tonyfernandes, Senin (7/8/2017) kemarin.

Dalam keterangan fotonya berpose dengan Raline yang ia pajang, Fernandes menulis bahwa AirAsia Indonesia memiliki director (dalam bahasa Inggris director berarti komisaris) baru, yakni Raline Shah.

"Our new director in AirAsia Indonesia @ralineshah. Smart creative humble. A real coup readying our company for IPO," tulis Fernandes.

[Baca juga: Raline Shah Bicara soal Jabatan Komisaris Independen AirAsia Indonesia]

 

Saat dijumpai di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2017) sore, Raline akhirnya buka suara soal kabar penunjukannya sebagai komisaris independen.

"Iya saya ikut statement Air Asia aja. Thank you ya," kata Raline.

Pemain film Terpana ini kemudian mengemukakan alasannya menerima posisi tersebut.

"Secara pribadi saya juga merasa bahwa bisnis itu udah ada dalam darah daging saya. Jadi, saya menerima ini dengan baik," ucapnya saat dijumpai di Plaza Indonesia, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2017) sore.

Pasalnya, ayah dan pamannya adalah pengusaha. Maka, dunia bisnis bukanlah hal asing bagi dara kelahiran 4 Maret 1985 itu.

"Ayah saya dan paman-paman saya semuanya pengusaha, bussinesman swasta juga, jadi ini kesempatan yang baik untuk saya untuk bisa berkecimpung di sini," katanya.

Namun ia tak menjelaskan banyak hal tentang bagaimana mulanya ia bergabung dengan maskapai penerbangan milik Malaysia itu.

Raline hanya mengaku bersyukur mendapatkan kesempatan bisa berkecimpung di bidang lain selain dunia seni.

[Baca juga: Mengapa Raline Shah Ditunjuk Sebagai Komisaris Independen AirAsia Indonesia?]

 

"Alhamdulilah ini kesempatan yang baik untuk saya belajar memberi Air Asia sisi pandang yang lain, karena saya dari bidang yang lain juga. Udah itu aja terima kasih," kata Raline sambil berjalan pergi. Simak video Raline Shah di sini:

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com