Brandon Salim Mengamati Gerak-gerik Shawn Mendes demi Alex - Kompas.com

Brandon Salim Mengamati Gerak-gerik Shawn Mendes demi Alex

Ira Gita Natalia Sembiring
Kompas.com - 08/08/2017, 21:35 WIB
Brandon Salim berpose di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (8/8/2017). Kedatangan mereka untuk mempromosikan film A: Aku, Benci & Cinta.KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Brandon Salim berpose di Bentara Budaya Jakarta (BBJ) saat mengunjungi kantor redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta, Selasa (8/8/2017). Kedatangan mereka untuk mempromosikan film A: Aku, Benci & Cinta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Berperan sebagai Alex dalam film A: Aku, Benci dan Cinta, Brandon Salim (20) mendapat mandat dari sang penulis novel, Wulanfadi untuk berkarakter seperti penyanyi Shawn Mendes yang tenar dengan lagu "Stitches".

"Kalau aku ngobrol juga sama Wulan, terus nanya juga referensi karakter, terus dia bilang pokoknya (karakter) Alex itu kayak Shawn Mandes," kata Brandon saat berkunjung ke redaksi Kompas.com, di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (8/8/2017).

Untuk mendalami peran sebagai Alex dalam film pertama yang disutradarai Rizki Balki itu, Brandon mengamati gestur Shawn Mendes melalui video YouTube.

"Jadi pas dibilang gitu gue baca novelnya, pas udah tahu karakternya gimana, gue mirip-miripin Shawn Mendes," ucap pemilik nama lengkap Brandon Nicholas Salim itu.

"Gue perhatiin dia kalau ngomong gimana, interaksi sama orang gimana, pas interview gimana, ngeliatin aja, gue menjadi Shawn Mendes dalam film ini," sambungnya.

Bintang film Ngenest The Movie itu mengatakan, Alex yang dewasa sangat berbeda dengan karakter yang melekat pada dirinya di kehidupan nyata.

"Beda banget sama karakter gua, kalau gue kan lebih ngocol kalau Alex lebih dewasa," kata pria kelahiran 19 September 1996 itu.

PenulisIra Gita Natalia Sembiring
EditorIrfan Maullana
Komentar