Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Noorca, Rayni, Jodhi, Luncurkan Buku Bersama

Kompas.com - 09/08/2017, 11:33 WIB
Jodhi Yudono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com--Pasangan suami istri pengarang Noorca M. Massardi (63) dan Rayni N. Massardi (60), mengawali peluncuran buku baru mereka, dengan melakukan softlaunching di Paideia Café, Yogjakarta, Senin 14 Agustus 2017. Bincang & Berbagi buku terbitan Kakilangit Kencana dari Prenada Media Group, Jakarta, itu mengawali grandlaunching mereka di Bentara Budaya Bali, yang dijadwalkan pada Jumat 25 Agustus 2017. Pada kesempatan itulah, pengarang/musisi/pewarta Jodhi Judono (54), yang juga meluncurkan novel pertamanya, akan ikut bergabung di Bali. Dengan demikian, ada tiga buku dari tiga pengarang, yang diterbitkan oleh penerbit yang sama, yang diluncurkan secara bersamaan.

Rencananya, ketiga pengarang itu akan keliling ke beberapa kota, dalam acara Bincang & Berbagi, yang mereka namakan “NRJ Tour 2017 : 3 Books 3.” NRJ adalah singkatan dari Noorca, Rayni, dan Jodhi. Dan ketiga buku mereka adalah kumpulan puisi dalam format haiku “Hai Aku” (karya Noorca M. Massardi), kumpulan cerpen grafis (graphics short-stories) “Daun Itu Mati” (Rayni N. Massardi), dan novel “Paijo & Paijah – The Paijo Family” (Jodhi Yudono).  

Di Jogja sendiri, Jodhi tidak sempat hadir, karena kesibukannya sebagai Ketua Umum Organisasi Ikatan Wartawan Online (IWO). Sehingga, hanya pasangan Noorca dan Rayni yang berbincang santai dengan sejumlah rekan, seniman, mahasiswa, dan pewarta serta pengunjung café. Tidak hanya bercerita dan membacakan petikan karya, pada kesempatan itu juga tampil Christyan AS, ilustrator buku “Daun Itu Mati” yang kebetulan tengah menempuh program S2 Pengkajian Seni Pertunjukan dan Seni Rupa di Universitas Gadjahmada. Christyan ikut tampil sebagai pembicara menjelaskan proses dan penafsirannya atas “Daun Itu Mati”,  serta menghibur hadirin dengan kemampuannya menyanyi, bergitar, dan berteater.

Acara yang berlangsung hangat sejak pukul 15.00 hingga pukul 18.00, itu diakhiri dengan penandatanganan buku, sambil menikmati aneka kopi dan teh spesial yang disuguhkan Café Paideia. (*)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com