1.049 Musisi Iringi Lagu Kebyar Kebyar dan Rumah Kita - Kompas.com

1.049 Musisi Iringi Lagu Kebyar Kebyar dan Rumah Kita

Kontributor Surabaya, Achmad Faizal
Kompas.com - 14/08/2017, 06:42 WIB
Sebanyak 203 penabuh drum iringi lagu Kebyar-Kebyar dan Rumah Kita di Road To Soundrenaline 2017 SurabayaKOMPAS.com/Achmad Faizal Sebanyak 203 penabuh drum iringi lagu Kebyar-Kebyar dan Rumah Kita di Road To Soundrenaline 2017 Surabaya

SURABAYA, KOMPAS.com - Lagu "Kebyar-Kebyar" ciptaan Gombloh dan "Rumah Kita" ciptaan God Bless diaransemen berbeda dalam festival musik Road To Soundrenaline 2017 hari kedua Minggu (13/8/2017).

Pada festival musik yang digelar di Lapangan Makodam V Brawijaya, Surabaya, itu, dua lagu legendaris tersebut dimainkan oleh 1.094 musisi asal Jawa Timur.

Para musisi terdiri dari 203 penabuh drum, 498 gitaris, dan 393 vokalis. Jumlah itu lebih dari target semula yakni 1.015 musisi.

Turut hadir dalam aksi memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (Muri) untuk kategori pertunjukan band dengan jumlah musisi terbanyak itu, adalah mantan vokalis Dewa 19, Ari Lasso.

"Aksi ini juga didaftarkan untuk dapat memecahkan rekor dunia sebagai The Largest Performing Rock Band," kata Samir, salah satu musisi yang juga pencetus ide aksi musisi tersebut.

Mereka memilih "Rumah Kita" dan " Kebyar Kebyar" untuk menyampaikan pesan persatuan kepada seluruh bangsa Indonesia.

"Di tengah keragaman ekspresi yang ada sekarang, kita harus tetap mengutamakan persatuan untuk bersama-sama menghasilkan karya yang semakin luar biasa lagi," kata Samir.

Road To Soundrenaline 2017 di lapangan Makodam V Brawijaya Surabaya adalah salah satu rangkaian menuju Soundrenaline 2017 yang akan dilaksanakan  9 dan 10 September di Garuda Wisnu Kencana, Bali.

Selain di Surabaya, Road To Soundrenaline 2017 juga hadir di 48 kota di Indonesia.

Di Surabaya, kegiatan yang digelar sejak Sabtu kemarin itu menghadirkan sejumlah band dan musisi tanah air. Selain Ari Lasso, juga ada Kelompok Penerbang Roket (KPR), Andra and The Backbone, dan Glenn Fredly.

PenulisKontributor Surabaya, Achmad Faizal
EditorKistyarini
Komentar
Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM